Mohon tunggu...
Himam Miladi
Himam Miladi Mohon Tunggu... Penulis

Penulis Konten | warungwisata.com | Email : himammiladi@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Artikel Utama

Mengapa Tak Ada Peramal yang Bisa Meramalkan Pergerakan Saham?

18 Januari 2021   08:10 Diperbarui: 21 Januari 2021   16:00 3321 36 14 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengapa Tak Ada Peramal yang Bisa Meramalkan Pergerakan Saham?
Seandainya saja peramal Mbak You bisa meramalkan saham apa yang nanti bernilai tinggi (foto: grid.id)

Mengapa Peramal Tak Pernah Ikut Main Saham?

Sekian lama pertanyaan ini menyelimuti pikiranku. Mengapa para peramal tak mau meramalkan sesuatu yang sekiranya bisa memperkaya dirinya sendiri?

Contoh sederhananya nih, pernah gak kamu mendengar peramal seperti Mbah Mijan atau yang sekarang lagi fenomenal dan viral, si Mbak You meramalkan saham apa yang bakal melejit dan menguntungkan investor?

Gak pernah kan?

Kebanyakan yang mereka ramalkan adalah hal-hal seputar fenomena alam hingga kehidupan pribadi selebritis. Seperti bakal terjadinya bencana, kecelakaan moda transportasi, nasib pernikahan artis atau ramalan perceraiannya, hingga hal-hal yang berkaitan dengan iklim politik. Ambil contoh Mbak You yang baru-baru ini meramalkan Presiden Jokowi bakal lengser di 2021.

Tapi, gak pernah sekalipun para peramal itu memprediksi saham mana yang akan berharga tiggi, atau mata uang negara mana yang bakal melejit.

Coba pikir deh, kan enak tuh kalau peramal-peramal seperti Mbah Mijan atau Mbak You bisa meramal saham atau bermain mata uang asing. Selain menguntungkan peramal itu sendiri, secara tidak langsung aksi mereka di dunia saham juga dapat menggerakkan minat masyarakat dan investor.

Misalnya, seandainya Mbah Mijan atau Mbak You membeli saham perusahaan A, masyarakat kemungkinan akan ikut membeli saham yang sama, mengingat reputasi mereka sebagai peramal ulung yang konon prediksinya jarang meleset.

Mungkin pula suatu ketika Mbak You membuat prediksi mata uang Rupiah akan menguat, maka tanpa perlu di-endorse artis-artis seperti Raffi Ahmad atau Ari Lasso, masyarakat pun akan mengikuti saran Mbak You dan ramai-ramai menukar mata uang asing ke Rupiah.

Cukup berbekal ramalan Mbah Mijan atau Mbak You, investor dan masyarakat awam bisa ikut ambil untung dengan membeli saham-saham unggulan dan membuat Rupiah terus menguat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x