Mohon tunggu...
Rienta Primaputri
Rienta Primaputri Mohon Tunggu... Konsultan - Personal space to share ideas, updates and inspirations.

Seorang pengamat muda yang menggemari isu internasional dan gerakan sosial

Selanjutnya

Tutup

Birokrasi

Penjelasan Fenomena Unik Hujan Guyur Satu Rumah

29 Agustus 2017   17:55 Diperbarui: 29 Agustus 2017   18:04 1517 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Penjelasan Fenomena Unik Hujan Guyur Satu Rumah
Hujan di Rumah Tebet. Source: Okezone News

Masyarakat Indonesia kembali di hebohkan dengan fenomena unik dimana salah satu rumah di kawasan Tebet Jakarta Selatan di guyur hujan. Bisa dibilang hujan ini sangat misterius karena hanya satu rumah tersebut yang diguyur hujan sedangkan rumah-rumah lainnya di sekitar rumah tersebut terlihat nampak kering. 

Pemilik rumah di Jalan Tebet Barat Dalam tersebut mengatakan bahwa hujan berlangsung pukul 18.00 WIB sore hingga 23.00 WIB malam pada hari Sabtu lalu. Fenomena ini menjadi viral karena video hujan misterius satu rumah itu diunggah melalui akun Twitter. Malam itu saat peristiwa itu terjadi, warga berbondong-bondong datang ke lokasi dan numpang mandi hingga menyimpan air hujan tersebut. Penghuni dari rumah seluas 5x5 meter ini juga sempat menampun air tersebut namun sayang air tersebut tidak sempat diteliti terlebih dahulu karena sudah dibuang. 

Hujan misterius ini tentu dianggap fenomena langka oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Indonesia (BMKG). Kepala Pusat BMKG menjelaskan jika dilihat dari skala ruang dan waktu, hujan tersebut hanya mengguyur satu rumah di Tebet sulit terjadi. Apalagi dimensi rumah ini hanya berukuran 5x5 meter karena biasanya cakupan wilayah hujan setempat cukup besar. Menurut BMKG, ketinggian awan sekitar 700 meter hingga 1 kilometer pada musim kemarau saat ini menjadikan hujan seperti di Tebet sulit terjadi. Namun kemungkinan potensi hujan lokal ini terganggu karena ada angin yang mudah bergeser.


Referensi: https://www.okezone.com/tag/video-hujan-di-tebet

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x