Mohon tunggu...
Rienta Primaputri
Rienta Primaputri Mohon Tunggu...

Seorang pengamat muda yang menggemari isu internasional dan gerakan sosial

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

PM Norwegia Ternyata Juga Main Pokemon-Go Loh

7 Oktober 2016   18:26 Diperbarui: 7 Oktober 2016   18:36 18 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
PM Norwegia Ternyata Juga Main Pokemon-Go Loh
Perdana Menteri Erna Solberg Tertangkap Kamera sedang bermain Pokemon Go pada debat Sidang Parlemen di Oslo. Source: Tom Henning Bratlie/Klassekampen (The Guardian)

Erna Solberg selaku perdana mentri Norwegia sedang tertangkap kamera saat dia bermain Pokemon Go ditengah sesi perdebatan pada sidang parlemen Norwegia. Hal ini memicu berbagai response dari kalangan publik. Banyak yang bilang apa yang dilakukan satu-satunya Perdana Menteri perempuan dan pertama dari partai konservatif ini tidak sopan tetapi pemimpin Partai Liberal Norwegia, Trine Skei Grande menjawab ini dengan cara gurauan positif. Menurutnya kami perempuan bisa multitasking dan melakukan dua hal dalam waktu yang sama.

Solber memang salah satu dari penggemar berat permainan Pokemon Go yang mengusung augmented reality dan digandrungi semua usia diberbagai negara. Perdana Menteri Norwegia yang berusia 55 tahun ini pernah meminta waktu istrahat ditengah-tengah pertemuan pejabat di Slovakia hanya untuk memburu jenis Pokemon langka yang memang hanya ada di Kota Bratislava. Solberg pun rela berjalan 10km untuk menetaskan telur di dalam Pokemon Go. Tetapi Erna Solberg bukan satu-satunya politisi Norwegia yang tertangkap kamera sedang bermain Pokemon Go, karena pada bulan Agustus dipertemuan keamanan nasional Trine Skei Grande juga pernah tertangkap kamera sedang bermain Pokemon Go. Ini menambah nama penggemar Pokemon Go datang dari para politisi di Norwegia

 Sungguh menarik bukan, menurut saya sah-sah saja apabila pemimpin dunia mempunyai kegemaran tertentu seperti bermain game, tapi mungkin bisa lebih memilih tempat dan situasi untuk menghindari keramaian publik yang sedang terjadi. Pada dasarnya pemimpin dunia juga sama seperti manusia lainnya, tidak baik untuk selalu mengintimidasi mereka. 

Sumber: news.okezone.com

VIDEO PILIHAN