Mohon tunggu...
Prastian DwiPutranto
Prastian DwiPutranto Mohon Tunggu... Lainnya - Lulusan Administrasi Publik Universitas Jenderal Soedirman

Mencoba peruntungan didalam seni menulis karena memiliki ketertarikan menulis, copywriting, dan hal lainnya karena suka membaca buku dan memikir hal yang seharusnya bisa dituangkan agar bermanfaat untuk manusia lainnya. Enjoy fellas!!

Selanjutnya

Tutup

Games Pilihan

Pertengahan MPL S10, Mana Moment Jagoan Lu?

6 September 2022   13:00 Diperbarui: 6 September 2022   13:02 405 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber Gambar: Dokumen Pribadi

Reguler season MPL ID S10  sudah bergulir setengah jalan sejak dimulainya  pada 12 Agustus 2022 kemarin.  Dengan roster "New Era" ini Sang macan Evos Legend, mampu membuat publik takjub dengan performa yang diragukan pada awal season dan mampu menduduki peringkat pucuk pada pertengahan season. 

Namun tak hanya itu, perhelatan MPL ID S10 ini sulit untuk ditebak siapa yang mampu mempertahankan konsistensinya. Saling kejar mengejar menambah keseruan pada musim kali ini. Berikut klasemen sementara MPL ID S10.:

Sumber Gambar: Instagram MPL Indonesia Official
Sumber Gambar: Instagram MPL Indonesia Official

Melihat dari klasemen diatas dapat disimpulkan bahwa persaingan sangat ketat. Selain ketatnya kompetitif season ini, ada berapa hal menarik sepanjang paruh musim, yaitu:

1. Streamer Vs Everybody

Banyaknya penonton setia Mobile Legend membuat beberapa orang tertarik untuk menjadi streamer game Mobile Legend dengan harapan menghibur para penonton setia yang antusias dengan major league game Mobile Legend ini yaitu MPL ID. Ada beberapa tipe streamer yang disukai oleh rakyat Land Of Dawn ini. 

Ada yang analisis pertandingan, mulai dari draft pick, pemilihan item, makro dan mikro, ataupun lainnya yang berhubungan dengan full gameplay dari team yang sedang bertanding

Kedua yaitu streamer full hiburan. Streamer yang memilih untuk melakukan ini tentunya harus menanggung semua resiko apabila ada hal-hal yang tak sengaja terucap dari celotehan mereka. Adapun yang mereka bahas antara lain adalah prediksi berbayar, roasting player dengan performa buruk, ataupun jokes-jokes berbahaya yang kerap kali diucap.

Kini, streamer full hiburan ini kerap kali membahayakan diri mereka sendiri setiap livestreaming karena ada hal-hal yang bisa menyinggung perasaan tim, pemain, atau penonton. Streamer ini biasa dikenal dengan "streamer tepi jurang". 

Streamer tepi jurang yang berisikan, Marsha (Ler), Nando (Xinn), Isan (Luminaire), Tantyo (Doyok), dan Josh (LJ) ini memiliki kebiasaan barunya setiap restream MPL ID S10. Ternyata walaupun banyak yang suka mereka, nampaknya memang tidak bisa disukai semua orang. Namun walaupun mereka menyakiti perasaan secara tidak langsung, ke-5 member ini tetap menjalankan aktifitas mereka tidak peduli apabila ada yang tidak suka mereka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Games Selengkapnya
Lihat Games Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan