Mohon tunggu...
Zenith Force
Zenith Force Mohon Tunggu... Pelajar/Mahasiswa

Gugus Depan Banyuwangi 09.207-09.208 Pangkalan SMP Negeri 1 Songgon

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Pramuka Penggalang Kwarcab Banyuwangi Jadi Tamu Giat Dianpinru Online Kwarcab Trenggalek 2020

7 Juli 2020   19:05 Diperbarui: 7 Juli 2020   19:04 9 1 0 Mohon Tunggu...

Banyuwangi, Geladian Pimpinan Regu Penggalang (DIANPINRU) Kwarcab Trenggalek Berbasis Online Tahun 2020 yang bertema Gold, Aktif, Religius, Unggul, Disiplin, dan Amazing (GARUDA). Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 24 Juni -- 3 Juli 2020 bertempat di rumah/ pangkalan masing-masing dengan berbasis online.

Kegiatan ini bertujuan tujuan untuk menjadikan pramuka penggalang Trenggalek menjadi generasi milenial menuju generasi emas.

"DIANPINRU Berbasis Online Tahun 2020 adalah perwakilan Pramuka Penggalang se-Kabupaten Trenggalek  yang aktif  di setiap  gugus depannya yang terdiri dari 114 pramuka penggalang putra dan 125 pramuka penggalang putri. Lalu Peserta Tamu dari Kwarcab Banyuwangi berjumlah 3 pramuka penggalang putra dan 5 pramuka penggalang putri  dengan total 247 pramuka penggalang." Ujar Irwanto selaku pembina dari kontingen Kwarcab Banyuwangi.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengembangkan sifat kepemimpinan pada Pramuka Pengalang, menyiapkan Pramuka Penggalang yang aktif dan produktif untuk membentuk karakter calon--calon pemimpin bangsa serta menjadikan pramuka Trenggalek menjadi tetap produktif dimasa pandemik. 

Bentuk kegiatan ini dilaksanakan secara online dengan media whatsapp group sebagai sarana komunikasi dan diskusi, youtube sebagai media pembelajaran, dan zoom untuk diskusi secara langsung.

Dokpri
Dokpri
"Peserta dari Kwarcab Banyuwangi menjadi peserta tamu dari kegiatan Dianpinru Kwarcab Trenggalek karena ingin sama-sama saling berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam kepramukaan. Sebagai ajang silaturrahiem lintas kwarcab. 

Dan Gladian Pemimpin Regu (Dianpinru) adalah kegiatan Pramuka Penggalang bagi Pemimpin Regu Utama (Pratama), Pemimpin Regu (Pinru), dan Wakil Pemimpin Regu (Wapinru), yang bertujuan memberikan pengetahuan di bidang managerial dan kepemimpinan." Tutup Irwanto.

Didalam kegiatan ini para peserta melaksanakan berbagai kegiatan yaitu, pertama kegiatan materi seperti dinamika kelompok, orientasi kursus dan kepenggalangan. Yang kedua pengisian foto daftar hadir sesuai tema seperti pramuka hebat, bersama orangtua dan bersama regu. Yang ketiga Lomba fotografi nominasi The Best Fotografi dan Favorit Fotografi di Istagram.

By Pramuka SMP Negeri 1 Songgon

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x