Mohon tunggu...
Prama Ramadani Putranto
Prama Ramadani Putranto Mohon Tunggu... Guru - Menebar Kebaikan dan Energi Positif

Menebar Kebaikan dan Energi Positif

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

2023 Masih Galau? Jogetin Aja!

4 Januari 2023   21:54 Diperbarui: 4 Januari 2023   21:57 603
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Lagu-lagu Denny Caknan Siap Menemani Kegalauanmu di Tahun Baru - Sumber : kompas.com

"Pesta kembang api dan momen seru-seruan barbeque-an bersama kawan-kawan telah usai. Kini saatnya menghadapi kenyataan yang akan terjadi di tahun 2023. Akankah tercipta momen manis atau malah harus galau-galauan lagi? Satu hal yang pasti tetap hadapi!"

Momen pergantian tahun biasanya menjadi sebuah momen dimana seseorang kembali memupuk asa tersisa untuk pencapaian hidup yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Mencanangkan target-target hidup yang harus diupayakan agar dapat terealisasi di tahun yang baru. Soal karir, soal cinta, dan hal-hal lainnya. Tahun 2023 ini begitu istimewa dimana berdekatan sekali dengan momen Ramadhan dan mudik lebaran. Rasanya target-target yang telah dicanangkan harus buru-buru terealisasi agar nanti saat lebaran siap menghadapi berbagai pertanyaan dari sanak famili. Bukankah begitu adanya? Dalam hati terbesit tawa.

Pertanyaan soal kapan nikah hingga sekarang kerja di mana akan datang lebih cepat dari biasanya. Kalender menunjukkan Hari Raya Idul Fitri akan tiba pada Bulan April 2023. Perlu kiranya mempersiapkan jawaban untuk meladeni pertanyaan-pertanyaan yang muncul dari sanak famili. Apakah akan mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan itu dengan cool atau sebaliknya semakin membuat diri semakin terpuruk. Hal ini perlu rasanya disikapi dengan tepat, apalagi pertanyaan yang menyinggung perasaan, soal cinta dan soal hati.

Ingat, jangan hapus lagu-lagu jawa kekinian di playlist-mu!

"Jika memang semesta belum berpihak dan mengharuskan diri harus galau kembali, pastikan lagu-lagu jawa kekinian jangan sampai terhapus dalam playlist-mu!"

Lagu-lagu jawa kekinian yang dibawakan oleh Denny Caknan, Ndarboy Genk, Guyon Waton, hingga Aftershine rasanya mampu mewarnai hari-hari. Ketika membuka Youtube, selalu saja muncul lagu-lagu itu, membukan Instagram pun juga demikian, apalagi ketika membuka aplikasi tiktok, justru semakin menambah keakraban telinga kita dengan lagu-lagu jawa kekinian yang selalu viral. Seringkali lagu-lagu tersebut bertemakan cinta, utamanya tentang kegalauan akibat cinta yang kandas dengan berbagai macam cerita yang tersirat di dalamnya. Lantunan merdu penyanyi-penyanyi ternama itu mampu menggiring hati terbawa dalam sebuah suasana haru terjebak dalam pedihnya kisah cinta masa lalu. 

Meski Harus Kembali Galau, Lebih Baik Jogetin Aja!

"Meski lagu yang seringkali dibawakan oleh Denny Caknan hingga Guyon Waton bertema galau? Namun aransemen yang tersaji tetap mampu membawa kita bergoyang dengan sendirinya. Jadi, tetaplah tenang dan jogetin aja!"

Denny Caknan rasanya paham betul dengan kondisi para jomblowan dan jomblowati kala menyambut tahun baru 2023. Lagu terbarunya yang berjudul 'Kalih Welasku' dirilis tepat menjelang momen pergantian tahun. Rasanya ingin berspekulasi, mungkin saja lagu ini disiapkan untuk menemani jomblo-jomblo agar tetap hepi meski rapuh kondisi hati. Hebatnya Denny Caknan dan musisi -musisi Jawa saat ini adalah mampu menyajikan sebuah aransemen lagu yang sungguh memiliki daya magis tersendiri. Bayangkan saja ketika lirik yang tersirat jika direnungkan akan mampu membuat seseorang meneteskan air mata, namun aransemen yang tercipta mampu tetap membawa para penikmatnya berjoget ria. Sisi positifnya adalah ketika memang harus menghadapi galau yang tak kunjung usai, di sisi lain harus tetap bergembira dengan goyangan asyik tanpa sadar terbawa irama musik nan khas. 

Tidak peduli bagaimana suasana hati di kala tahun harus berganti. Tidak peduli dengan ragam pertanyaan yang akan muncul nanti. Satu hal yang pasti tetap positif ketika galau tiba-tiba menghampiri. Siapkan playlist lagu-lagu jawa masa kini, lalu nikmati! (prp)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun