Mohon tunggu...
Prama R Putranto
Prama R Putranto Mohon Tunggu... Guru - Menebar Kebaikan dan Energi Positif

Berbagi Kebahagiaan | Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan | Instagram : @pramagreatwarrior | Twitter : @pramaGW

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Mewaspadai Pertanyaan Kepo yang Muncul ketika Magang

30 Oktober 2021   18:52 Diperbarui: 30 Oktober 2021   19:05 103 10 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi Kerja Magang - Sumber: kompas.com

"Warna-warni ketika menjalani magang salah satunya muncul ragam pertanyaan dari rekan kerja yang rasanya patut untuk diwaspadai."

Mendapatkan kesempatan magang merupakan sebuah hal yang sangat positif dalam rangka meningkatkan kesiapan diri sebelum masuk ke dalam dunia kerja yang sesungguhnya. 

Periode waktu tertentu yang diberikan untuk kerja magang dapat digunakan untuk menambah pengalaman dan juga meningkatkan ketrampilan dalam suatu pekerjaan. 

Hal yang sangat positif yang didapat ketika menjalani kerja magang baik di suatu perusahaan atau instansi pemerintah. Nyatanya, ketika magang tidak melulu tentang bagaimana bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, terkadang sering pula dijumpai warna-warni worklife yang dapat membuat diri semakin dewasa dan waspada dalam bersikap. 

"Indikasi nyata dimana kita harus bersikap waspada ketika menjalani kerja magang adalah tatkala muncul pertanyaan-pertanyaan yang membuat diri  mengernyitkan dahi." 

Ketika menjalani kerja magang di suatu perusahaan atau instansi pemerintah sudah barang tentu bakal berinteraksi dengan banyak orang di dalamnya. 

Ragam karakter jelas mewarnai interaksi yang terbangun. Senyum, salam, sapa, sopan, dan santu menjadi kunci hangatnya interaksi, dan hal tersebut pastinya sudah harus dibiasakan ketika menjalani kerja magang. 

Saat berinteraksi tentunya berpotensi pula terbangun sebuah komunikasi yang mana memunculkan ragam pertanyaan satu sama lain. Jika pertanyaan yang muncul soal pekerjaan, hal tersebut bukanlah masalah. 

Namun jika pertanyaan yang muncul penuh tendensi untuk mengorek lebih dalam tentang kehidupan pribadi, maka hal ini patut diwaspadai. Lalu, apa saja sih contoh pertanyaan yang muncul ketika di dunia kerja khusunya ketika sedang menjalani kerja magang yang patut diwaspadai? Berikut ulasannya.

"Sudah punya calon belum?" 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan