Mohon tunggu...
Prama R Putranto
Prama R Putranto Mohon Tunggu... Guru - Menebar Kebaikan dan Energi Positif

Berbagi Kebahagiaan | Pendidikan Jasmani | Sebuah Novel Jam Sukat dan Peluit | Instagram : @pramagreatwarrior | Twitter : @pramaGW

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Pastikan PeduliLindungi Selalu Menemani

4 September 2021   12:10 Diperbarui: 4 September 2021   12:13 120 13 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pastikan PeduliLindungi Selalu Menemani
Kehadiran Aplikasi PeduliLindungi Menjadi Wujud Peduli Lindungi yang Nyata - Sumber : nasional.kompas.com

"Kesadaran masyarakat untuk turut serta membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid19 di Indonesia begitu nyata. Terbukti, gelora semangat masyarakat sangat tinggi tatkala mendapatkan informasi mengenai pelaksanaan vaksinasi." 

Tak dipungkiri lagi bahwasannya masyarakat saat ini rasanya sudah sangat bosan terkungkung dalam pandemi yang tak berkesudahan. 

Mereka ingin kembali anak-anaknya bersekolah dengan pembelajaran tatap muka, mereka ingin kembali bekerja dan berjualan untuk dapat memastikan bahwasannya dapur tetap ngebul demi menyambung hidup. 

Maka tak heran semangat preventif agar tidak terpapar covid19 begitu besar terasa. Nyatanya setiap ada informasi terkait pelaksanaan suntik vaksin, selalu saja dipenuhi masyarakat yang mengantre giliran untuk divaksin. 

Setelah divaksin biasanya muncul rasa lebih tenang sehingga akan lebih merasa aman saat beraktivitas di luar meski harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Segala hal yang mempersyaratkan vaksin pun sudah bukan menjadi momok lagi, karena sertifikat vaksin sudah ada di tangan. 

Sudah Vaksin Bukan Berarti Bebas Lepas Tak Terkendali 

Terkurung dalam waktu yang  cukup lama, sekalinya menghirup udara bebas menjadi tak terkendali, dan bahanya lagi adalah apabila sampai lupa diri. 

Kondisi terkini masih belum baik-baik saja meski sudah menunjukan tren positif namun tren tersebut harus tetap didukung dengan penerapan protokol kesehatan yang lebih ketat dan vaksinasi yang lebih gencar. 

Hal ini untuk memastikan bahwasannya pandemi benar-benar berakhir dan covid19 enyah dari muka bumi. Ketika bepergian pun saat ini segala sesuatunya diatur sedemikian rupa. 

Ketika melakukan perjalanan dengan menggunakan moda trasnportasi umum misalnya, terdapat butir-butir persyaratan yang harus dipenuhi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan