Mohon tunggu...
Prama R Putranto
Prama R Putranto Mohon Tunggu... Guru - Menebar Kebaikan dan Energi Positif

Berbagi Kebahagiaan | Pendidikan Jasmani | Sebuah Novel Jam Sukat dan Peluit | Instagram : @pramagreatwarrior | Twitter : @pramaGW

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

AC Milan Resmi Permanenkan Pemain Pinjaman, Kini Menjadi Andalan

2 September 2021   22:50 Diperbarui: 2 September 2021   22:51 125 9 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
AC Milan Resmi Permanenkan Pemain Pinjaman, Kini Menjadi Andalan
Sandro Tonali dengan Performa Apiknya Digadang-gadang Menjadi Penerus Andrea Pirlo - Sumber : bola.kompas.com

"Langkah permanenkan pemain pinjaman yang dilakukan AC Milan pada musim ini, mulai menunjukkan tren positif."

Tiga nama seperti Brahim Diaz, Fikayo Tomori, dan juga Sandro Tonali yang musim lalu hanya berstatus sebagai pemain pinjaman, kini telah dipermanenkan oleh i rossoneri untuk memperkuat tim dalam menghadapi musim baru yang penuh dengan tantangan. Pada musim 2021/2022 ini AC Milan bermain dalam ajang paling bergengsi di benua biru, yakni UEFA Champions League. Tidak main-main bagi skuat besutan Stefano Pioli dalam menghadapi musim ini. Terbukti AC Milan tak ingin lagi kehilangan talenta muda terbaiknya dan hal tersebut terlihat ketika AC Milan buru-buru mempermanenkan nama-nama seperti Brahim Diaz, Sandro Tonali, dan Fikayo Tomori. Rekrutan anyar itu hingga saat ini mampu tampil apik dan selalu berhasil mengambil hati Stefano Pioli menjadi pilihan utama di setiap pertandingan yang dilakoni oleh AC Milan.

Selalu Menjadi Starter

"Stefano Pioli benar-benar memberikan kepercayaan penuh terhadap ketiga pemain yang musim lalu berstatus pinjaman. Adalah Brahim Diaz, Sandro Tonali, dan Fikayo Tomori yang terbukti selalu menjadi starter dalam dua laga awal AC Milan dalam lanjutan Serie A Liga Italia musim 2021/2022"

Nama Brahim Diaz, Sandro Tonali, dan Fikayo Tomori selalu tercatat dalam starting line up AC Milan dalam dua laga awal Serie A tatkala menghadapi Sampdoria dan Cagliari. Stefano Pioli begitu percaya dengan kemampuan ketiganya untuk mengangkat performa tim di musim ini. Kepercayaan itu pun dibayar dengan performa apik ketiga pemain yang mana pada musim lalu hanya berstatus pemain pinjaman. Brahim Diaz merupakan pemain pinjaman dari Real Madrid, Sandro Tonali dari Brescia, dan Fikayo Tomori dari Chelsea. Berkat permainan impresifnya di musim lalu, AC Milan pun buru-buru untuk mendapatkan tanda tangan ketiganya.

Brahim Diaz Cetak Gol pada Laga Perdana AC Milan di Serie A Musim Ini - Sumber : bola.kompas.com
Brahim Diaz Cetak Gol pada Laga Perdana AC Milan di Serie A Musim Ini - Sumber : bola.kompas.com

Brahim Diaz dan Sandro Tonali Cetak Gol, Fikayo Tomori Kokohkan Lini Pertahanan 

"Ketiga pemain muda bertalenta itu tak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan oleh Stefano Pioli. Alhasil mereka mampu bermain apik di atasa lapangan hijau, dan bahkan mampu mencetak gol kemenangan." 

Bertandang ke markas Sampdoria di pertandingan pembuka Seria A. AC Milan datang dengan penuh kepercayaan tinggi. Berbekal hasil uji coba yang sebelumnya dilakukan dan berangkat dengan komposisi pemain berkualitas, AC Milan tidak ingin pulang dengan tangan hampa. I rossoneri bermain dengan penuh determinasi tinggi untuk meraih poin penuh. Alhasil pada pertandingan tersebut AC Milan dapat memenangkan pertandingan dengan skor 1-0. Gol satu-satunya yang tercipta berkat salah satu pemain mudanya yang baru saja dipermanenkan, adalah Brahim Diaz. 

Kemudian, tatkala AC Milan melakoni pertandingan kedua berhadapan dengan Cagliari. Lagi-lagi AC Milan mampu bermain menggila. Pada pertandingan tersebut AC Milan mampu menang dengan skor yang cukup meyakinkan, 4-1. Salah satu gol yang tercipta berasal dari tendangan bebas nan indah pemain AC Milan yang baru saja dipermanenkan dari klub sebelumnya, Brescia. Adalah Sandro Tonali, pemain tengah berkualitas yang digadang-gadang mampu menjadi penerus Andrea Pirlo. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan