Mohon tunggu...
Prama R Putranto
Prama R Putranto Mohon Tunggu... Guru - Menebar Kebaikan dan Energi Positif

Berbagi Kebahagiaan | Pendidikan Jasmani | Sebuah Novel Jam Sukat dan Peluit | Instagram : @pramagreatwarrior | Twitter : @pramaGW

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Tak Terkalahkan, Samurai Biru Melaju Mulus ke Perempat Final

29 Juli 2021   13:59 Diperbarui: 29 Juli 2021   14:31 162 12 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tak Terkalahkan, Samurai Biru Melaju Mulus ke Perempat Final
Keberhasilan Jepang Melaju ke Perempat Final, Tak Lepas dari Peran Penting Kapten Tim Mereka, Maya Yoshida - Sumber : kompas.tv

"Sapu bersih semua pertandingan di fase grup cabang olahraga sepakbola Olimpiade Tokyo 2020, Samurai Biru melaju ke babak perempat final dengan meyakinkan."

Saling salip posisi dalam daftar perolehan medali menunjukkan betapa ketatnya persaingan yang terjadi. Hingga hari ini, Kamis, 29 Juli 2021, posisi tiga besar teratas masih terus berubah. 

Dilansir dari situs resmi Olimpiade Tokyo 2020, China masih kembali memuncaki daftar perolehan medali dengan raihan 14 emas, 6 perak, dan 9 perunggu. Lalu di posisi kedua bertengger Amerika Serikat dengan perolehan medali, 13 emas, 13 perak, dan 10 perunggu. 

Sedangkan tuan rumah Jepang semenatar ini berada pada posisi ketiga setelah berhasil mengumpulkan 13 emas, 4 perak, dan 5 perunggu. 

Tak kalah menariknya adalah tentang bagaimana persaingan yang terjadi pada cabang olahraga sepakbola. Menjadi menarik karena terdapat banyak sekali para pemain muda bertalenta serta beberapa pemain senior yang lekat dengan label bintang ikut bertanding dalam memperebutkan medali emas dalam ajang ini. 

Menjadi sorotan dan mampu menjadi perhatian khalayak adalah soal sepak terjang tim nasional (timnas) sepakbola Jepang yang mampu menyapu bersih seluruh pertandingan di fase grup dengan kemenangan, sungguh fantastis !

Aksi Menawan Takefusa Kubo

"Takefusa Kubo buktikan kualitasnya dengan cetak gol di setiap pertandingan pada fase grup. Samurai Biru memuncaki grup A dengan raihan 9 poin. Fantastis !"

Melakoni laga awal dengan menghadapai Afrika Selatan, Jepang cukup sulit menembus lini pertahanan Afrika Selatan. Hal itu terbukti hingga babak pertama berakhir skor masih sama kuat 0-0. 

Jual beli serangan terjadi, masing-masing tim terus berupaya menerobos masuk ke lini pertahanan untuk dapat mencetak gol kemenangan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN