Mohon tunggu...
Prama R Putranto
Prama R Putranto Mohon Tunggu... Guru - Menebar Kebaikan dan Energi Positif

Berbagi Kebahagiaan | Pendidikan Jasmani | Sebuah Novel Jam Sukat dan Peluit | Instagram : @pramagreatwarrior | Twitter : @pramaGW

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Hidilyn Diaz Raih Emas, Filipina Muncul dalam Daftar Perolehan Medali Olimpiade Tokyo 2020

27 Juli 2021   08:55 Diperbarui: 27 Juli 2021   09:02 158 16 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hidilyn Diaz Raih Emas, Filipina Muncul dalam Daftar Perolehan Medali Olimpiade Tokyo 2020
Hidilyn Diaz Mampu Raih Medali Emas untuk Kontingen Filipina - Sumber : kompas.com

"Kaget dan sungguh sangat mengejutkan, Filipina mampu meraih medali pertamanya dalam ajang Olimpiade Tokyo 2020 kali ini. Medali emas berhasil diraih dari cabang angkat besi. Saat ini perolehan medali Filipina sama dengan Thailand, dengan satu medali emas."

Dilainsir dari sistus resmi Olimpiade Tokyo 2020, hingga hari ini, Selasa, 27 Juli 2021 pukul 08.10 WIB, daftar perolehan medali Olimpiade 2020 Tokyo masih terus bergerak dan berubah. 

Beberapa nama negara yang belum muncul dalam daftar perolehan medali, akhirnya saat ini muncul juga dengan raihan prestasinya masing-masing. 

Pada peringkat tiga besar, Jepang sementara ini menjadi pemuncak dengan raihan 8 emas, 2 perak, dan 3 perunggu. Disusul Amerika Serikat di peringkat kedua dengan 7 emas, 3 perak, dan 5 perunggu. 

Lalu di posisi ketiga terdapat China dengan 6 emas, 5 perak, dan 7 perunggu. Hal menarik terjadi dalam persaingan antar negara asia tenggara yang berlaga dalam Olimpiade Tokyo 2020 kali ini. Sebelumnya hanya ada nama Thailand dan Indonesia yang terdapar dalam daftar perolegan medali sementara, namun saat ini muncul kejutan dari Filipina yang mampu bertengger di posisi yang sama dengan Thailand dengan sama-sama meraih satu medali emas.

Hidilyn Diaz Persembahkan Medali Emas untuk Filipina 

"Tidak hanya raihan medali emas yang mengejutkan, namun total angkatan Hidilyn Diaz mampu memecahkan rekor Olimpiade."

Hidilyn Diaz pada Olimpiade kali ini benar-benar mampu tampil memukau. Atlet yang pada Olimpiade Rio 2016 lalu meraih medali perak, pada Olimpiade edisi kali ini mampu meningkatkan prestasinya dengan mencapai podium tertinggi. 

Atlet putri kelahiran 20 Februari 2021 ini secara perkasa mampu mengungguli para pesaingnya. 

Total angkatan 224kg menjadi rekor tersendiri dalam Olimpiade. Ia berhasil mengungguli Liao Qiuyun asal China yang menempati posisi kedua dan atlet asal Kazakhstan, Chinsanlo Zulfiya di posisi ketiga. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN