Mohon tunggu...
Ilham Maulana
Ilham Maulana Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis Lepas

Tech Enthusiast

Selanjutnya

Tutup

Bola

Pesan Ibrahimovic kepada Cristiano Ronaldo Usai Patah Hati di Piala Dunia 2022

13 Desember 2022   22:53 Diperbarui: 13 Desember 2022   23:04 642
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cristiano Ronaldo (kiri) dan Zlatan Ibrahimovic (kanan). (AFP/ JUNG YEON-JE dan AFP/MIGUEL MEDINA via Kompas.com)

Jakarta - Zlatan Ibrahimovic telah mengirimkan pesan kepada Cristiano Ronaldo menyusul tersingkirnya Portugal dari Piala Dunia 2022. Striker Swedia tersebut mengklaim bahwa itu adalah impian semua orang untuk mengangkat turnamen, tetapi kebanyakan tidak berakhir memenangkannya.

Ronaldo dan kawan-kawan tersingkir dari FIFA Piala Dunia 2022 pekan lalu setelah kalah 1-0 dari Maroko. Mantan bintang Manchester United tersebut menyelesaikan turnamen dengan satu gol, yang datang dalam kemenangan 3-2 atas Ghana dalam pertandingan Fase Grup pertama Portugal.

Melansir Sportskeeda, melalui wartawan di Dubai, Ibrahimovic mengirimkan pesan kepada Ronaldo saat ditanya tentang tersingkirnya Portugal. Dia berkata:

Saya pikir tidak penting apa yang bisa saya katakan. Maksud saya semua orang ingin memenangkan Piala Dunia; tidak semua orang bisa memenangkan Piala Dunia. Semua orang berusaha dan jika Anda tidak memenangkannya jelas Anda akan menjadi emosional, jika Anda memenangkannya, Anda juga menjadi emosional dengan cara yang berbeda.

Impian Cristiano Ronaldo untuk membawa trofi Piala Dunia berakhir

Cristiano Ronaldo menulis pesan emosional di Instagram setelah tersingkirnya Portugal dari FIFA Piala Dunia 2022. Sang penyerang terlihat meninggalkan lapangan sambil menangis setelah kalah 1-0 dari Maroko.


Bintang timnas sepak bola Portugal tersebut menulis:

Memenangkan Piala Dunia untuk Portugal adalah impian terbesar dan paling ambisius dalam karir saya. Untungnya, saya memenangkan banyak gelar berdimensi internasional, termasuk Portugal, tetapi menempatkan nama negara kita di kaki tertinggi di Dunia adalah impian terbesar saya. Saya berjuang untuk itu. Saya berjuang keras untuk impian ini. Dalam 5 penampilan, saya mencetak gol di Piala Dunia selama 16 tahun, selalu bersama pemain hebat dan didukung oleh jutaan orang Portugis, saya memberikan segalanya. 

Dia menambahkan:

Biarkan semuanya di lapangan. Saya tidak pernah memalingkan wajah saya ke pertarungan dan saya tidak pernah menyerah pada mimpi itu. Sedihnya kemarin mimpi itu berakhir. Tidak ada gunanya bereaksi terhadap panas. Saya hanya ingin Anda semua tahu bahwa banyak yang telah terjadi. berkata, banyak yang telah ditulis, banyak yang telah dispekulasikan, tetapi dedikasi saya untuk Portugal tidak berubah sesaat pun. 

Cristiano Ronaldo sekarang diatur untuk fokus pada karir klubnya dan memutuskan tujuan berikutnya. Dia saat ini adalah pemain berstatus agen bebas, setelah Manchester United melepaskannya beberapa hari sebelum Piala Dunia 2022 dimulai.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun