Mohon tunggu...
Ilham Maulana
Ilham Maulana Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis Lepas

Penulis Lepas Dunia Hiburan serta Olahraga.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Bintang Kroasia Tepis Klaim Tarian Selebrasi Brasil Tidak Sopan Jelang Perempat Final Piala Dunia 2022

8 Desember 2022   15:28 Diperbarui: 8 Desember 2022   15:55 246
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Selebrasi tim nasional sepakbola Brasil di Piala Dunia 2022. (sportskeeda.com)

Jakarta - Bintang Bek Kroasia Dejan Lovren baru-baru ini membagikan pemikirannya tentang selebrasi menari Brasil setelah mencetak gol dan menepis klaim dengan membela bahwa itu bukanya tidak sopan, melansir Sportskeeda.

Tim Selecao (Brasil) telah menampilkan gerakan selebrasi tarian mereka dan merayakan bersama setelah mencetak gol di Piala Dunia 2022 yang sedang berlangsung. Ini bukanlah hal yang baru karena menyanyi, menari, dan bakat adalah bagian dari budaya mereka dan telah berlangsung selama bertahun-tahun.

Dalam kemenangan 4-1 terakhir mereka atas Korea Selatan di babak 16 besar, pelatih Tite juga bergabung dengan melakukan tarian merpati untuk mengapresiasi sang pencetak gol, Richarlison. Tak disangka selebrasi ini juga membuat geram beberapa pakar, termasuk pakar Roy Keane dan Jason Cundy, yang merasa itu tidak sopan.

Bagaimanapun Lovren, yang akan menghadapi tim Amerika Selatan di perempat final dengan Kroasia, mengecam kritik tersebut, dengan mengatakan (melalui Firstpost):

Tujuan kami adalah mencoba menghentikan seluruh tim, tentu saja Brasil memiliki banyak kualitas individu, kami siap untuk pertarungan itu. Sejujurnya, semua orang bisa melakukan apa yang ingin mereka rayakan, saya tidak punya masalah dengan itu.

Saya tidak melihat ada rasa tidak hormat. Saya pikir orang Brasil lahir dengan lagu dan tarian, itu bagian dari budaya mereka.

Selecao secara luas dianggap sebagai salah satu tim favorit untuk mengangkat trofi FIFA Piala Dunia 2022. Mereka memenangkan dua pertandingan pembukaan mereka melawan Serbia dan Swiss sebelum kalah 1-0 melawan Kamerun dengan XI yang banyak berubah. Namun, mereka bangkit kembali dengan gaya yang khas, mengalahkan Korea Selatan 4-1 di babak sistem gugur pertama.

Mereka akan menghadapi Kroasia di perempat final pada 9 Desember di Stadion Education City pada pukul 22:00 WIB.

Gelandang Kroasia Mateo Kovacic jelang menghadapi Brasil di perempat final Piala Dunia 2022

Kroasia telah meniup panas dan dingin di Qatar sejauh ini. Tim Vatreni (Kroasia) bermain imbang tanpa gol melawan Maroko sebelum mengalahkan Kanada 4-1 .

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun