Mohon tunggu...
Ilham Maulana
Ilham Maulana Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis Lepas

Penulis Lepas Dunia Hiburan serta Olahraga.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Luis Enrique Mundur dari Posisi Pelatih Usai Spanyol Tersingkir di Piala Dunia 2022

8 Desember 2022   14:25 Diperbarui: 8 Desember 2022   14:40 291
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pelatih tim nasional Spanyol, Luis Enrique mundur usai timnya tersingkir di 16 besar FIFA Piala Dunia 2022. (JOSEP LAGO/AFP via Kompas.com) 

Jakarta - Luis Enrique telah memutuskan untuk mundur dari posisinya sebagai pelatih kepala Spanyol. Penggantinya akan diumumkan dalam 1-2 hari ke depan, menurut jurnalis Media Espana Manu Carreno, melansir Sportskeeda.

Masa depan Enrique menjadi sorotan tepat setelah La Roja (Spanyol) tersingkir di babak 16 besar FIFA Piala Dunia 2022 oleh Maroko, yang menang 3-0 dalam adu penalti.

Ini adalah kali kedua berturut-turut Spanyol tersingkir di babak sistem gugur pertama kompetisi melalui adu penalti, yang sebelumnya dikalahkan oleh Rusia empat tahun lalu dengan cara yang sama.

Itu juga menandai akhir yang mengecewakan dari awal menjanjikan mereka, yang dimulai dengan mengalahkan Kosta Rika 7-0 bulan lalu di pertandingan grup pertama. 

Masa pergolakan mereka sekarang berlanjut dengan kepergian Enrique dan pelatih U-21 Spanyol, Luis de la Fuente. Ini adalah kesempatan emas bagi pelatih lainya untuk mengambil alih posisi sebagai manajer permanen berikutnya.

Roberto Martinez juga dikabarkan akan maju, setelah keluar dari tim nasional Belgia menyusul kekecewaan mereka sendiri karena tersingkir di babak pertama.

Mantan pelatih kepala Real Madrid dan Chelsea Rafael Benitez juga masuk dalam daftar pertimbangan pengganti Enrique.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun