Mohon tunggu...
Ilham Maulana
Ilham Maulana Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis Lepas

Penulis Lepas

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

"One Piece": CP-0 Mengejar Nico Robin ke Wano Kuni karena Ada Road Poneglyph?

20 Oktober 2021   10:28 Diperbarui: 20 Oktober 2021   10:43 254 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Alasan Pemerintah Dunia Mengejar Nico Robin Ke Wano Kuni Karena Road Poneglyph. (Sumber: Twitter.com/@X_Drake_Liberal)

Seperti yang kita ketahui pada seri manga One Piece chapter 1028 kemarin, kalau Rob Lucci memerintah agen CP-0 untuk mengejar Nico Robin dan menangkapnya.

Kini pada agen pemerintah tersebut diketahui ada dekat dengan Onigashima, yang membingungkan disini, CP-0 seperti benar-benar terburu-buru untuk mengincar kembali Nico Robin.

Sebelumnya, terdapat sebuah Teori penggemar mengenai keberadaan Road Poneglyph yang berada di bagian bawah pulau Onigashima.

Seperti yang kita ketahui juga, dari kebanyakan ilmuan, Nico Robin kini mungkin merupakan satu-satunya yang dapat membaca Poneglyph.

Tentunya dari sini kita dapat memprediksi kalau alasan sebenarnya pemerintah dunia tergesa-gesa, dikarenakan Kaido sudah diketahui memilik Road Poneglyph di istananya.

Baca Juga: One Piece: Inikah Alasan Sanji Tidak Menyukai Kekuatan Aslinya?

Mereka takut kalau bajak laut Topi Jerami kembali mendapatkan kunci untuk menuntun mereka kearah Laugh Tale, tempat disembunyikannya senjata mematikan.

Hal ini juga menjadi jelas ketika menangkap Nico Robin merupakan rencana kedua mereka, recana pertamanya adalah untuk membuat Wano Kuni bergabung dalam pemerintahan dunia.

Kenapa begitu?, karena jika Kaido kalah disini, dapat diperkirakan kalau Topi Jerami akan menemukan Road Poneglyph, membacanya lalu kabur menjauh dari para pasukan Marine yang menuju Onigashima.

Itulah kenapa menangkap Nico Robin merupakan rencana efektif untuk memastikan Topi Jerami tidak mendapat apa-apa, karena hanya dialah yang dapat membaca Poneglyph.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hiburan Selengkapnya
Lihat Hiburan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan