Mohon tunggu...
NurulFalah Corner
NurulFalah Corner Mohon Tunggu... Guru - Pendidik

Info seputar Pondok Pesantren Nurul Falah Borongganjeng.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Zhalsadilla Putri, Siswa MA PP Nurul Falah Ikut Vlog Competition Tingkat Nasional 2020

4 Juni 2020   09:20 Diperbarui: 4 Juni 2020   09:30 65 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Zhalsadilla Putri, Siswa MA PP Nurul Falah Ikut Vlog Competition Tingkat Nasional 2020
Zhalsadilla Putri, Siswa MA PP. Nurul Falah Borongganjeng Bulukumba. (Dokpri)

Bulukumba (MA PP. Nurul Falah) - Sejak adanya pandemi Covid-19 yang telah mewabah hampir ke seluruh negeri, banyak aktivitas yang berubah. Mulai dari kegiatan, ibadah, sekolah, dan pekerjaan.

Tak seperti biasanya, kegiatan-kegiatan tersebut yang dulunya aktif dilakukan berdasarkan tempatnya masing-masing, kini banyak yang beralih ke rumah. Beribadah dari rumah, belajar dari rumah, hingga bekerja dari rumah. Terasa berbeda dari yang umum dilaksanakan, di luar normal dan kebiasaan.

Merespon wabah Covid-19 di Indonesia yang semakin hari grafiknya cenderung terus naik (berdasarkan informasi dari Satgas Penanganan Covid-19), Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama RI mengadakan Vlog Competition Lomba Kampanye Indonesia Sehat, sebagai bagian dari peran serta dalam menanggulangi dan mencegah penyebaran virus ini. Melalui Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah, menginisiasi program lomba/kompetisi ini, sekaligus sebagai bentuk kampanye dengan tagline: "DARI MADRASAH UNTUK INDONESIA SEHAT" bagi siswa/siswi madrasah.

Zhalsadilla Putri, siswa MA PP. Nurul Falah Borongganjeng Bulukumba, turut ambil bagian dalam lomba ini. Pada Vlognya, Dilla sapaan akrabnya, mengambil tema Asyiknya Belajar di Rumah. Di Vlog tersebut, Dilla menceritakan pengalaman menyenangkan selama belajar di rumah serta inspirasi-inspirasi yang ditemukan. Salah satu contohnya adalah, sebuah lagi pembangkit semangat yang berhasil diciptakan.

Lomba sudah dimulai sejak 17 April 2020 hingga 17 Agustus 2020 adalah lomba berskala nasional yang melibatkan seluruh madrasah yang ada di Indonesia. Dilla sendiri mewakili Madrasah Aliyah PP. Nurul Falah Borongganjeng Kab. Bulukumba, sekaligus menjadi perwakilan Kantor Kementerian Agama Kab. Bulukumba dan Bulukumba sendiri.

Mengenai motivasi dalam mengikuti lomba ini, Dilla ingin agar semua pelajar yang ada di Indonesia khususnya di Bulukumba, agar selalu semangat walaupun tak seperti biasanya.

"Dengan adanya lomba ini, saya ingin berbagi pengalaman selama belajar di rumah. Walaupun kita tak berada di sekolah, tapi semangat itu harus selalu ada. Yang terpenting, jangan berhenti berkarya, tetap semangat, dan tetap jadi pelajar yang berkontribusi positif," kata Dilla seperti yang disampaikan di Vlognya.

Adapun pesan-pesan selengkapnya, bisa ditonton langsung di video berikut ini,


Ke depannya, Dilla berharap agar situasi ini segera membaik agar semuanya kembali normal dan bisa segera kembali bersekolah lagi. Yang terpenting saat ini adalah tetap menjaga ritme belajar, dan mempertahankan semangat sebagai penuntut ilmu. (yh)

Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan