Mohon tunggu...
NurulFalah Corner
NurulFalah Corner Mohon Tunggu... Pendidik

Info seputar Pondok Pesantren Nurul Falah Borongganjeng.

Selanjutnya

Tutup

Digital

Gunakan Properti Sederhana, Siswa MA PP Nurul Falah Bikin Film Pendek

6 Agustus 2019   18:21 Diperbarui: 6 Agustus 2019   18:31 75 1 0 Mohon Tunggu...
Gunakan Properti Sederhana, Siswa MA PP Nurul Falah Bikin Film Pendek
Salah satu adegan pengambilan gambar di Film Pendek Siswa MA PP. Nurul Falah. (Dokpri)

Bulukumba (MA PP. Nurul Falah) - Perkembangan teknologi sudah menjangkiti hampir seluruh lapisan masyarakat. Mulai dari yang tua hingga yang muda. Melihat dari dua sudut pandang, tentu teknologi memiliki dua dampak, positif dan negatif. Tak bisa ditetapkan bahwa manusia harus menghindari teknologi agar tak mendapatkan pengaruh buruk. Sebab di sana pun terdapat maslahat yang bisa membantu.

Dengan semakin canggihnya teknologi, generasi muda perlu berhati-hati dalam bersikap. Tak boleh terlalu larut, juga tak harus menghindari. Generasi muda saat ini atau lebih akrab dengan sebutan Generasi Millenial, harus menempatkan diri pada posisi yang memperoleh banyak kemajuan dalam teknologi.

Hal inilah yang coba dilakukan oleh siswa Madrasah Aliya PP. Nurul Falah Borongganjeng Bulukumba. Di tengah banyaknya sorotan bagi generasi Millenial, siswa MA PP. Nurul Falah mencoba menghadirkan nuansa berbeda. Berbekal properti sederhana, mereka mencoba untuk membuat Film Pendek.

Sesi lainnya dari pengambilan gambar Film Pendek Siswa MA PP. Nurul Falah. (Dokpri)
Sesi lainnya dari pengambilan gambar Film Pendek Siswa MA PP. Nurul Falah. (Dokpri)
Berdasarkan penuturan Guru Seni Budaya yang membidangi kegiatan ini, Film Pendek coba dibuat dengan menghadirkan pesan-pesan dakwah.
"Kita ini Pesantren. Kita tak boleh ketinggalan tapi tak boleh juga melampaui batas. Kita harus ikut arus tapi hanya pada arus yang positif. Banyak yang menggunakan smartphone nya dalam berbagai hal, tapi kita harus menggunakannya dalam kemanfaatan," tuturnya.

Selain itu, dengan adanya kegiatan seperti ini, para siswa juga diharapkan bisa lebih kreatif untuk menyampaikan pesan-pesan moral. Bukan hanya pada Film pendek yang coba digarap, tapi juga pada media-media sosial yang dimiliki.

Ke depannya, akan banyak inovasi-inovasi yang akan dikembangkan. Prinsipnya, secanggih apapun teknologi berkembang, siswa MA PP. Nurul Falah tak boleh ketinggalan. Yang pasti, tak boleh pula terjerumus. Melangkah dengan cerdas, menuju prestasi yang lebih baik dari hari ke hari. (yh)

VIDEO PILIHAN