Mohon tunggu...
POLRI PRESISI
POLRI PRESISI Mohon Tunggu... Editor - Komunitas Blogger Polri Presisi

Komunitas Blogger Polri Presisi

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Pakar SEO Indonesia Berhasil Letakkan Keyword "Polisi Today" pada Top Indeks Mesin Pencari

21 Oktober 2022   12:22 Diperbarui: 21 Oktober 2022   12:37 237
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokpri/hasil tangkapan layar

Pakar SEO atau Pakar Search Engine Optimization di Indonesia saat ini bisa dibilang mulai langkah, sehingga banyak pemberitaan bahwa Indonesia saat ini krisis dengan para praktisi SEO tersebut. jika dibilang SEO merupakan bahasa atau kalimat baru , tidak juga.. kenapa bisa begitu, karena metode dan algorithma SEO itu sendiri sudah mulai digunakan sejak munculnya mesin pencari pertama kali seperti Yahoo, Altalavista di tahun 1990 an kemudian disusul dengan Google, MSN , Yandex hingga Baidu mesin pencari China.

Kali ini kita ungkap sebuah penggabungan kalimat antara Polisi dan Today , dua kalimat tersebut bukanlah sebuah kalimat baru di dunia online dan ruang mesin pencari, akan tetapi tidak semua menyadari bahwa kalimat tersebut merupakan kalimat yang masuk pada keyword premium di mesin pencari seperti Google, hingga hasil pencarian pada dua kalimat tersebut mencapai 28.300.000 Juta kata kunci. 

Dokpri/hasil tangkapan layar
Dokpri/hasil tangkapan layar

                                                                                    

Berdasarkan tangkapan layar dari hasil pencarian tersebut akhirnya menampilkan channel POLISI TODAY yang berada pada posisi atas mesin pencari. dengan semua video pada channel tersebut terindeks secara baik

Dokpri/hasil tangkapan layar
Dokpri/hasil tangkapan layar

Berdasarkan informasi yang kami terima, channel tersebut ternyata besutan dari sosok Pakar SEO Indonesia yang mempunyai nama lengkap Mohammad Khoirul Amin, penulis akhirnya bisa menghubungi sosok Pakar SEO tersebut, yang membuat kaget dengan pernyataan santai dari Amin ( Panggilan Akrab Mohammad Khoirul Amin ) adalah , Amin memaparkan bahwa tujuan dia menguasai keyword POLISI TODAY sebenarnya hanya iseng saja,. " saya cuma iseng mas, dan banyak banget channel model model begitu yang menguasai halaman awal mesin pencari " jelas amin sambil santai di sebuah Warung Kopi di daerah Kalasan Surabaya.

Pakar SEO yang Hobi koleksi Motor Sport tersebut memang diakui atau tidak merupakan sosok Pakar SEO Indonesia yang multi talent, pasalnya sosok Amin ini awalnya adalah seorang Santri di 2 ponpes tertua di wilayah gresik, yang kemudian beralih ke dunia teknologi informasi sejak tahun 1996 silam, dan akhirnya berhasil menciptakan berbagai macam inovasi pelayanan publik, sehingga pada akhirnya masuk ke dunia permain SEO atau Search Engine Optimization.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun