Mohon tunggu...
Putra Zulfirman
Putra Zulfirman Mohon Tunggu... Informatif & Edukatif

Kerja Ikhlas, keras dan cerdas

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Menteri Lingkungan Hidup akan Tinjau Hutan Mangrove Kota Langsa

19 Februari 2020   02:36 Diperbarui: 19 Februari 2020   02:54 49 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menteri Lingkungan Hidup akan Tinjau Hutan Mangrove Kota Langsa
Senator Aceh, Abdullah Puteh bersama Menteri LHK Siti Nurbaya (Foto: SinarPost.com)

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar direncanakan akan berkunjung ke Kota Langsa, Propinsi Aceh.

Kunjungan tersebut guna melihat secara dekat Hutan Mangrove yang telah dikembangkan sebagai destinasi wisata oleh Wali Kota Langsa, Usman Abdullah dan telah meraih juara pertama Anugrah Pesona Indonesia (API) tahun 2019.

Meski belum diketahui detail jadwalnya, rencana kunjungan kerja itu diketahui sebagaimana dinukilkan Wakil Ketua Komite II Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia, Ir H Abdullah Puteh MSi, Rabu (19/2/2020).

Menurut Senator asal Aceh ini, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, merespon permintaan dirinya saat rapat kerja DPD RI dengan Kementerian LHK, di Jakarta, Selasa (18/2/2020).

Puteh berujar, selain meminta Menteri Siti Nurbaya ke Aceh. Saat rapat kerja juga diusulkan penetapan destinasi wisata prioritas untuk Taman Nasional Gunung Leuser.

Mantan Gubernur Aceh ini juga meminta agar status Danau Laut Tawar di Takengon, Aceh Tengah disamakan seperti Danau Toba di Sumatera Utara, sebagai destinasi prioritas.

"Prinsipnya Ibu Menteri sangat meresoin. Bahkan menyampaikan pihaknya telah mengusulkan penetapan destinasi wisata pada Pulau Banyak Aceh Singkil, Pulau Simeulue dan Pulau Aceh di Aceh Besar," kata Puteh mebukil pernyataan Siti Nurbaya.

Bahkan, tambah mantan Ketua Umum DPP KNPI ini, Menteri LHK berjanji akan berkoordinasi dengan Kementerian Pariwisata, terkait usulan dirinya.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x