Mohon tunggu...
PMM UMM SUMBERSEKAR 09
PMM UMM SUMBERSEKAR 09 Mohon Tunggu... Hallo kami dari PMM UMM Sumbersekar 09 yang akan berbagi informasi dan cerita terkait program kegiatan kami yang tentunya menarik dan mengedukasi. Stay tune.

PMM UMM Kelompok 09 dilaksankan di Dusun Banjar Tengah Desa Sumbersekar Dau Kabupaten Malang. Dengan anggota ada Kak Fausul, Kak Reza, Kak Zaki, dan Kak Manto

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

PMM Sumbersekar 09 Adakan Sosialisasi Kebersihan Gigi

19 Juni 2021   13:15 Diperbarui: 19 Juni 2021   13:28 20 1 0 Mohon Tunggu...

Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kelompok 09 mengadakan program kegiatan sosialisasi dengan tema "Menjaga Kebersihan Gigi Sejak Dini", Kegiatan ini diikuti oleh 19 peserta didik dari PAUD Bina Mandiri dusun Bnajar Tengah, Desa Sumbersekar Dau Kabupaten Malang. Dari hasil pengamatan mahasiswa PMM UMM Sumbersekar Kelompok 09, melihat bahwa anak-anak di Dusun Banjar Tengah kurang termotivasi dalam merawat gigi dan mulut sehingga dapat memungkinkan terjadinya kerusakan gigi berlubang atau dapat disebut juga karies gigi.

Selain melakukan sosialisasi Mahasiswa PMM UMM Sumbersekar Kelompok 09 juga melakukan kegiatan bermain dan bernyanyi Bersama agar peserta didik lebih antusias dan kegiatan sosialisasi dapat berjalan secara baik dan menyenangkan. Tidak hanya memberikan materi dan penayangan video menjaga kebersihan gigi, peserta didik juga diajak untuk melakukan sikat gigi Bersama teman dan dibimbing oleh Kak Manto salah satu anggota PMM UMM Sumbersekar Kelompok 09.

Ibu Anggraeni Endah Ayuning Ati, S.Pd Selaku Kepala PAUD Bina Mandiri, menyampaikan bahwa "kegiatan ini bagus untuk anak-anak karena memotivasi supaya anak rajin merawat gigi sejak dini, kegiatan dikemas secara menarik dan menyenangkan membuat anak-anak lebih antusias memahami, serta mengikuti kegiatan implementasi cara menyikat gigi yang baik dan benar bersama teman sebaya yang tentunya dapat memberikan dampak yang baik dan pengalaman yang berkesan kepada peserta didik".

VIDEO PILIHAN