Mohon tunggu...
pmm ummselorejo
pmm ummselorejo Mohon Tunggu... semangat KKN

AMORFATI

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Memberi Papan Petunjuk Arah, PMM 72 Mendapat Apresiasi dari Pengelola Bedengan

23 September 2020   23:19 Diperbarui: 23 September 2020   23:22 10 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Memberi Papan Petunjuk Arah, PMM 72 Mendapat Apresiasi dari Pengelola Bedengan
Serah terima papan penunjuk arah dengan ketua pengelola wisata Bumi Perkemahan Bedengan, (foto PMM UMM 72)

PMM 72 UMM merupakan salah satu kelompok Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa 72 Universitas Muhammadiyah Malang. PMM 72 memilih lokasi pengabdian di desa Selorejo kecamatan Dau kabupaten Malang.

Mengapa PMM 72 memilih lokasi di desa Selorejo dikarenakan di desa ini memiliki segudang pesona alam yang indah. Tak heran, jika desa ini mendapat julukan sebagai "desa wisata". Sebagai desa wisata, Selorejo tentu memiliki berbagai titik lokasi yang dapat dijadikan sebagai tempat wisata.

Ada wisata petik jeruk, wisata bumi perkemahan bedengan, wisata air terjun brues, wisata adventure trail & atv, wisata budaya, dan wisata religi. Dari beberapa tempat wisata yang direkomendasikan, yang paling menarik hati para wisatawan yaitu wisata bumi perkemahan bedengan. 

Pasalnya, tempat wisata ini selain menyajikan keindahan alam juga menyediakan wahana yang menarik sehingga dirasa tempat ini sudah memiliki paket komplit sebagai salah satu destinasi wisata. Hal ini membuat PMM 72 UMM memilih bumi perkemahan bedengan sebagai salah satu objek dalam program kerja.

PMM 72 ikut membantu dalam meregenerasi kan wisata alam Bedengan sehingga wisata ini akan semakin dikenal oleh masyarakat. Sebagai salah satu bentuk pengabdian kelompok 72 PMM memberikan papan petunjuk arah kepada pihak pengelola bumi perkemahan Bedengan.

Hal ini dikarenakan bumi perkemahan bedengan belum mempunyai papan petunjuk arah, sehingga masih banyak pengunjung yang bingung kearah mana mereka harus melangkah. Cak Sali selaku pihak pengelola bumi perkemahan bedengan memberikan apresiasi terhadap PMM 72 UMM.

Berkat bantuan PMM 72 lokasi wisata bedengan mempunyai papan petunjuk arah yang sangat berguna bagi pengunjung. Selain memiliki fungsi untuk memberikan petunjuk kepada pengunjung papan penunjuk arah ini juga dapat dijadikan tempat untuk berfoto seperti ala-ala kekinian yang sangat instagramable.

VIDEO PILIHAN