Mohon tunggu...
PMM UMM Banaran
PMM UMM Banaran Mohon Tunggu... Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa

Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa UMM gelombang 12 kelompok 91

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Mahasiswa UMM Ajak Hidup Sehat Adik-adik TPQ Al-Barokah

5 November 2020   20:10 Diperbarui: 5 November 2020   20:14 78 1 0 Mohon Tunggu...

Mahasiswa Universitas Muahammadiyah Malang yang tergabung dalam kegiatan program pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM), melakukan edukasi 6 langkah cuci tangan dengan benar yang sesuai World Health Organizatiom (who). Kegiatan ini guna untuk memutus penyebaran Covid-19 yang ditunjukkan kepada Anak-anak TPQ Al-Baroqah desa Banaran RT 03 RW 03 Kec. Kandangan, Kab. Kediri. (3/11)
Di era new normal Anak-anak diharuskan melakukan aktivitas kembali seperti biasanya namun harus tetap mematuhi protokol kesehatan salah satunya yaitu mencuci tangandengan benar. Karena mencuci tangan yang baik dan benar merupakan cara efektif untuk mencegah virus Corona dan mudah dilakukan tentunya. Tak hanya melihat dan mendengar, Anak-anak TPQ juga harus mempraktikkan. Kebanyakan mereka sudah memahami dan mengerti langkah-langkah cuci tangan yang benar.

Selain itu juga, mahasiswa PMM UMM ini ikut membantu mengajar ngaji di TPQ AlBaroqah guna untuk membantu guru. Tidak kalah serunya setelah melakukan kegiatan belajar mengaji anak-anak juga diajak bermain dan lomba. Mereka sangat antusias ketika menerima materi dan pertanyaan-pertanyaan yang dilombakan bisa menjawab dengan benar.

Tidak hanya itu, kegiatan ini diakhiri dengan membagikan Masker, Vitamin,dan Snack, sebagai bentuk apresiasi kami kepada adik-adik yang ikut serta dalam edukasi ini. masker dan Vitamin ini dibagikan kepada guru dan murid-murid TPQ Al-Baroqah. Agar ketika melakukan kegiatan belajar mengaji tetap menjaga kesehatan dan melakukan protokol Covid-19.

Harapan dari kegiatan ini bisa memberikan adik-adik TPQ Al-Baroqah wawasan tentang pentingnya menjaga kesehatan dan hidup sehat di era new normal ini

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x