Mohon tunggu...
PMM Sidomulyo 88
PMM Sidomulyo 88 Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang Melakukan Kegitan Pengabdian Masyarakat Oleh Mahasiswa

Universitas Muhammadiyah Malang

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

PMM Kelompok 88 Bagikan Tempat Sampah di Beberapa Tempat Umum di Desa Sidomulyo

12 Desember 2021   20:18 Diperbarui: 12 Desember 2021   20:24 110 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Sabtu 11/12/2021, Mahasiswa UMM memberikan tempat sampah secara gratis di beberapa tempat  umum di Desa Sidomulyo, tujuan dari program ini untuk terciptanya pola hidup masyarakat yang bersih, serta menggalakan budaya bersih di lingkungan sekitar. 

Perlu diketahui kebersihan adalah upaya manusia dalam memelihara diri dan lingkungannya untuk mewujudkan kehidupan yang sehat dan nyaman.

Berdasarkan survei, kurangnya fasilitas tempat sampah yang tersedia menyebabkan munculnya berbagai penyakit terlebih lagi pada musim hujan yang tidak bisa di prediksi. 

Lingkungan yang kotor dapat menimbulkan penyakit, terutama beberapa orang yang bisa dibilang cukup sensitif, seperti alergi, gatal-gatal, Diare, kolera, infeksi saluran pernapasa, dan penyakit yang dikhawatirkan pada musim hujan sekarang ialah DBD atau Demam Berdarah.

Dokpri
Dokpri

Program kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari kelompok 88 PMM gelombang 15 UMM, terhadap masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan khususnya Desa Sidomulyo. Menjaga lingkungan yang bersih merupakan tanggung jawab bagi semua orang, untuk terhindar dari berbagai penyakit.

Harapan dengan adanya program ini adalah untuk mempermudah akses warga sekitar menemukan tempat sampah disekitar sehingga dapat mengurangi kecendrungan warga untuk tidak  membuang sampah sembarangan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan