Mohon tunggu...
Alvin Habibi
Alvin Habibi Mohon Tunggu... Publikasi selama kegiatan PMM

haloo....

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Blusukan, PMM 79 UMM Melakukan Penyuluhan tentang Bahaya Covid-19

25 September 2020   16:00 Diperbarui: 25 September 2020   16:08 6 0 0 Mohon Tunggu...

Blitar- Wabah virus covid-19 semakin hari semakin bertambah yang menjadikan masyarakat semakin mengalami tekanan dan ketakutan. Berdasarkan data lapangan menunjukkan bahwa tingkat penyebaran virus covid-19 di Indonesia semakin bertambah tinggi. Namun, masih saja ada masyarakat yang santai menanggapi permasalahan wabah virus ini dikarenakan kurangnya pengetahuan mengenai apa saja dan bagaimana bahaya virus ini. 

Oleh karena itu mahasiswa yang melakukan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa yang dilakukan di Desa Kalitengah, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar (PMM79_KALITENGAH) ini memberikan penyuluhan terkait dengan bahaya virus covid-19 ini. Penyuluhan ini dilakukan pada tanggal 18-19 September 2020 Bertempat di Balaidesa Kalitengah, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar Jawa Timur.

Kegiatan penyuluhan ini dihadiri oleh beberapa warga desa kalitengah mulai dari remaja sampai orang dewasa. Warga desa sangat antusias mengikuti penyuluhan ini agar dapat mendapatkan pengetahuan lebih tentang bahaya covid ini. 

Selain itu juga pada penyuluhan kali ini menjelaskan tentang masker yang baik dan sesuai standar untuk dipakai dimasa pandemic ini yaitu seperti masker non medic yang sesuai dengan standard an dapat digunakan secara berulang-ulang, selain itu masker ini juga dapat dicuci dan bisa digunakan kembali. 

Selain masker juga dijelaskan mengenai penggunaan dan pembuatan handsanitizer dengan menggunakan bahan yang sangat mudah ditemui. Mahasiswa PMM 79 UMM ini juga memberikan penyuluhan dan masker gratis kepada anak-anak yang sedang mengaji di TPQ Desa Kalitengah. 

Mereka mengikuti semua arahan dengan antusias dan gembira. selain memberikan penyuluhan Sekelompok Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang ini juga membantu menjaga posko siaga covid-19 yaitu mendata siapa saja yang masuk dan keluar dari Desa Kalitengah dan membantu memberikan bantuan dari pemerintah untuk masyarakat di Desa Kalitengah.

dokpri
dokpri
Dengan adanya kegiatan penyuluhan dan pemberian masker ini diharapkan warga Desa Kalitengah selalu waspada dan terhindar dari virus ini dengan tetap mematuhi protocol kesehatan dan juga tetap menjaga kebersihan, seperti memakai masker yang sesuai dengan standart saat berpergian, menjaga jarak 1 meter, tidak berkerumun dan tetap menerapkan pola hidup sehat dengan senantiasa mencuci tangan atau memakai handsanitizer sebagai ganti cuci tangan. “Ayo Tetap Sehat dengan Pola Hidup Sehat”.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x