Mohon tunggu...
PMM 69
PMM 69 Mohon Tunggu... Mahasiswa - Jurnalistik

Kelompok pengabdian masyarakat

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Tim PMM UMM Kelompok 69 Menggelar Seminar Revitalisasi Perangkat Desa

25 Oktober 2022   06:40 Diperbarui: 25 Oktober 2022   07:46 88
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tim Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang di bawah bimbingan ibu Dyah Worowirastri Ekowati, S.Pd.,MPd. Melaksanakan kegiatan seminar Revitalisasi perangkat desa dengan tema "Peningkatan Kapasitas Pemerintahan Desa Hingga Tercapainya Desa yang Mandiri" yang dilaksanakan secara tatap muka di balai desa Jatisari, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang, Senin (24/10).

Para anggota kelompok 69 PMM menjelaskan "bahwa dengan diselenggarakan seminar ini agar perangkat desa mampu mengoptimalisasi tiap peran dalam pemerintahannya, sehingga tercipta desa mandiri"

Acara seminar ini dihadiri beberapa perangkat desa dari desa lain dan beberapa pembicara yang handal dalam bidangnya. Pembicara yang dihadirkan pada kegiatan seminar adalah ibu Dyah Worowirastri Ekowati, S.Pd.,MPd., Ibu Lilik Indayati, SE., dan bapak Drs. Krishno Hadi, MA. Bapak Krishno menjelaskan serta membagikan ilmunya mengenai peningkatan kapasitas pemerintahan desa hingga tercapainya desa yang mandiri serta mengatur kebijakan terkait dengan lingkungan yang asri.

Jumlah peserta yang hadir pada seminar tersebut berjumlah 18 orang. Peserta yang hadir merupakan perwakilan tiap desa di dalam kecamatan Tanjinan. Desa tersebut antara lain desa Jatisari, Sumber Suko, Pandan Mulyo, Jambe Arjo, dan Tangkilsari. 

Acara seminar yang diadakan beberapa mahasiswa UMM kelompok 69 PMM ini terbilang sukses karena peserta yang hadir sangat antusias dan merasakan manfaatnya. Mereka sangat berterima kasih dengan diadakannya acara seminar ini dan berharap akan ada acara serupa yang dilaksanakan di desa Jatisari.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun