Mohon tunggu...
David Olin
David Olin Mohon Tunggu... Pustakawan - Belum terlambat aku mencintai-Mu

Setiap kali menatap mentari, bulan selalu mendapat cahaya baru (IG: @david.usolin.sdb) Note: Semua tulisan dalam platform ini dibuat atas nama pribadi.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Nihiwatu dan Pantai Rua: Batas-Batas Barat di Sumba

5 Agustus 2022   07:00 Diperbarui: 5 Agustus 2022   07:03 97 9 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

"Berbahagialah orang yang suci hatinya karena mereka akan melihat Allah." Saya bersama Pak Ito, Guru listrik di SMK Sumba mengantar empat orang anak kelas 3 SMK Don Bosco yang melaksanakan praktik kerja industri di Nihiwatu dan Hotel Rua.

Saya menahan napas sejenak di hadapan dua keindahan ini. Nihiwatu hanya bisa kami lihat dari kejauhan. Sementara itu, Hotel Rua ramah menyapa. Mobil L300 melaju mantap di sepanjang kelokan tajam di antara bukit padang yang memenjarakan mata.

SDM Sumba perlu siap menyambut kesempatan menjadi daerah pariwisata. Pemda perlu mendukung dengan melestarikan Marapu. Belajar dari Bali, identitas Sumba adalah inspirasi yang tak akan kering untuk digali. Asal tidak terbakar konflik sektarian seperti api musim panas.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan