Mohon tunggu...
Simon Constantine Manalu
Simon Constantine Manalu Mohon Tunggu... Dosen

Tulisan ini bisa disempurnakan atau di edit sewaktu-waktu. siapapun yang belum pernah menulis, tapi punya pendidikan tinggi silahkan menulis dikompasiana, bagi ilmu anda ke masyarakat. dan siapapun yang tidak punya pendidikan yang tinggi tapi punya niat dan hobi menulis, salurkanlah dikompasiana. serta siapapun yang kerjanya hanya bisa berkomentar ria untuk membully tanpa pernah menulis, belajarlah untuk menulis dan jangan hanya berkomentar ria untuk membully. Catatan: 1. Menulis itu tidak gampang..., apalagi menulis dikompasiana...!!! buktikan saja dulu...!!! 2. Buang Titel S2 dan S3 MU jika kau tak mau membagi ilmumu untuk masyarakat dalam bentuk tulisan dikoran cetak dan online...!!! 3. Titel S2 dan S3 bukan untuk gaya-gayaan bro sista. 4. Bagi Pemilik Titel S2 dan S3 tanya dosenmu: "apakah yang bergelar S2 dan S3 wajib membagi ilmunya ke masyarakat dalam bentuk tulisan meski sudah dapat gelar?." 5. STOP BULLY

Selanjutnya

Tutup

Politik

Situasi Stabilitas Saat Ini

20 Mei 2019   16:31 Diperbarui: 20 Mei 2019   18:42 0 0 0 Mohon Tunggu...

Stabilitas bermakna sebagai pemantapan dan penyeimbangan hal-hal yang berkaitan dengan pembangunan. Dengan demikian sangat wajarlah apabila stabilitas dinyatakan sebagai kunci dasar didalam pembangunan.

Stabilitas didalam pembangunan, dewasa ini harus kita wujudkan untuk kelancaran pembangunan dikarenakan apabila pembangunan berjalan lancar maka hasil-hasil dari pembangunan akan menjamin pertumbuhan ekonomi. Pertumbuhan ekonomi akan mampu meningkatkan kualitas hidup rakyat Indonesia.

Stabilitas sebagai kunci dasar pembangunan merupakan cerminan kedewasaan kita sebagai stakeholder pembangunan itu sendiri dalam membangun diri sendiri, membangun perekonomian rumah tangga, membangun bangsa, dan membangun negara. 

Oleh karena itu, saat ini, apapun yang hendak kita kerjakan hendaknya menempatkan stabilitas politik, stabilitas keamanan, stabilitas ekonomi, dan stabilitas sosial diatas kepentingan golongan demi kelancaran pembangunan.

Perlu kita ketahui, saat ini, banyak tindakan-tindakan yang ditujukan untuk mengganggu stabilitas didalam pembangunan seperti:

1. Gerakan tidak mempercayai hasil Quick Count

2. Maraknya berita hoax dan ujaran kebencian

3. Tudingan kecurangan dalam pilpres 2019

4. Gerakan delegitimasi hasil situng KPU  

5. Gerakan People Power/Gerakan Daulat Rakyat/Gerakan Makar yang dimobilisasi oleh kelompok elit politik tertentu

6. Realcount sebagian yang dilakukan oleh kelompok elit politik tertentu

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2