Mohon tunggu...
Subhan Riyadi
Subhan Riyadi Mohon Tunggu... ASN (Aparatur Sipil Negara)

Stop! Rasialisme anti minoritas apa pun harus tak terjadi lagi di Indonesia. Sungguh suatu aib yang memalukan. Dalam lebih setengah abad dan ber-Pancasila, bisa terjadi kebiadaban ini kalau bukan karena hipokrisi pada kekuasaan (Pramoedya Ananta Toer).

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan

Bulan Suci Ramadan di Tengah Pandemi Covid-19, KKB IKA Massiddi Lakukan Pembagian Takjil

23 Mei 2020   14:36 Diperbarui: 23 Mei 2020   14:40 47 10 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bulan Suci Ramadan di Tengah Pandemi Covid-19, KKB IKA Massiddi Lakukan Pembagian Takjil
Pembagian Takjil jelang Buka Puasa (dok. Pribadi)

Sidrap-Bulan suci Ramadhan di tengah pandemi Covid-19 tahun ini. Kerukunan Keluarga Besar Ikatan Alumni MASSIDDI kembali melakukan kegiatan pembagian takjil kepada para pengendara yang melintas di daerah Pangkajene tepatnya di  depan pangker, depan Bank Hasamitra, bundaran samping pangker, pangkalan becak motor jalan Poros Rappang- Pangkajene, Sulawesi Selatan.
Jum'at 22 Mei 2020.

Faizal Sandrang Patonangi sebagai ketua IKA MASSIDDI didampingi Ani bendahara bersama rekan pengurus lainnya langsung bagi-bagi Takjil tepat pukul 17:13 WITA.

Menurutnya, dengan pemberian takjil kepada pengguna jalan ini mengharap RidhoNya serta pahala dan keberkahan di bulan penuh Rahmat ini. 

"Di tengah Pandemi Covid -19, kita berbagi rezeki yang kita salurkan untuk masyarakat yang berpuasa dalam perjalanan  bisa langsung berbuka saat Adzan Maghrib tiba dan semoga ini menjadikan berkah dan para pengurus juga mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatan ini," pungkasnya.


Para pengendara yang melintas sangat antusias menerima pembagian takjil yang diberikan oleh para pengurus IKA MASSIDDI. Bahkan para pengendara menghampirinya dengan kesadaran tertib, mulai dari tukang becak motor, tukang ojek baik pengendara lainya secara tertib dan kondusif mendapatkan takjil tersebut.

Tidak berapa lama pembagian takjil ini selesai, karena ludes diserbu masyarakat pengendara.

Ermawati selaku koordinator kegiatan mengatakan, semoga banyak orang yang merasakan manfaat dari donasi dari para donatur, semakin meningkatkan semangat berbagi, sedekah sebagai tolak bala.

Kemudian kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja IKA MASSIDDI sebagai bentuk aksi nyata dalam mewujudkan kepedulian terhadap masyarakat.

VIDEO PILIHAN