Mohon tunggu...
Subhan Riyadi
Subhan Riyadi Mohon Tunggu... ASN (Aparatur Sipil Negara)

Stop! Rasialisme anti minoritas apa pun harus tak terjadi lagi di Indonesia. Sungguh suatu aib yang memalukan. Dalam lebih setengah abad dan ber-Pancasila, bisa terjadi kebiadaban ini kalau bukan karena hipokrisi pada kekuasaan (Pramoedya Ananta Toer).

Selanjutnya

Tutup

Bola

Nyaris Dipermalukan BFC, Tuan Rumah PSM Mampu Curi Kemenangan

14 Juli 2019   17:04 Diperbarui: 14 Juli 2019   17:43 0 13 2 Mohon Tunggu...
Nyaris Dipermalukan BFC, Tuan Rumah PSM Mampu Curi Kemenangan
Sumber Gambar: kontan.co.id

Tuan rumah PSM Makassar akhirnya raup poin sempurna usai mengandaskan perlawanan Bhayangkara FC (BFC) pada pekan ke-8 Liga 1 di Stadion Mattoanging, Makassar, Sabtu (13/7/2019) sore.

Sempat tertinggal menit awal babak pertama dari militansi Bhayangkara FC, kubu PSM berhasil menyamakan kedudukan, bahkan membalik keadaan dengan kemenangan 2-1.

Mengemban misi memenangi laga kandang cukup membebani pasukan Ramang, ini dibuktikan dari kocar-kacirnya pertahanan PSM pada menit awal laga.

Sebaliknya, meski lakoni laga tandang The Guardian justru unggul lebih dulu atas tuan rumah Juku Eja pada menit ke-12. Melalui kesempatan tendangan bebas, Flavio Beck Junior melepaskan umpan ke depan mulut gawang. Bola disambut Anderson Salles dengan sundulan dan mampu menjebol gawang PSM yang dikawal Hilman Syah. Papan skor berubah, 0-1.

Menjelang akhir babak pertama, PSM Makassar mendapatkan hadiah penalti setelah Ferdinand Sinaga dijatuhkan di area terlarang. Marc Klok yang didapuk sebagai algojo berhasil membobol gawang BFC dibawah kawalan Awan Setho Rahardjo. Kedudukan menjadi imbang 1-1 hingga  jeda babak pertama.

Memainkan babak kedua, baik PSM maupun Bhayangkara FC saling menjual beli serangan, sehingga tensi laga berlangsung penuh semangat 45. Usai andil menciptakan gol pertama Ferdinand Sinaga yang tercatat pernah bermain di Sriwijaya FC dan Persib Bandung ini menjadi pahlawan kemenangan PSM. Memanfaatkan kesalahan lini belakang Bhayangkara FC dalam mengantisipasi umpan silang, The Dragon julukan Ferdinan menjebol gawang tim tamu pada menit ke-54. Juku Eja berbalik unggul 2-1.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang sebagai tanda berakhirnya babak kedua tidak ada tambahan gol. Skor tetap 2-1 untuk kemenangan Ferdinan dan kolega. Nyaris dipermalukan tamunya, PSM akhirnya mampu mencuri kemenangan sehingga membalik keadaan. Ewako PSM!!

KONTEN MENARIK LAINNYA
x