Mohon tunggu...
Subhan Riyadi
Subhan Riyadi Mohon Tunggu... ASN (Aparatur Sipil Negara)

Stop! Rasialisme anti minoritas apa pun harus tak terjadi lagi di Indonesia. Sungguh suatu aib yang memalukan. Dalam lebih setengah abad dan ber-Pancasila, bisa terjadi kebiadaban ini kalau bukan karena hipokrisi pada kekuasaan (Pramoedya Ananta Toer).

Selanjutnya

Tutup

Thrkompasiana

Anak Muda Mallengkeri Berbagi Takjil Hingga Sahur On The Road

27 Mei 2019   20:18 Diperbarui: 27 Mei 2019   20:22 0 7 1 Mohon Tunggu...
Anak Muda Mallengkeri Berbagi Takjil Hingga Sahur On The Road
Pemuda Mallengkeri on the road/dok.IST

Bulan suci Ramadan 1440 H tahun ini dimanfaatkan berbagai komunitas di Kota Makassar berlomba-lomba menebar amal kebaikan dengan menggelar kegiatan bakti sosial, tak terkecuali komunitas Gabungan Anak Muda Mallengkeri.
Berlangsung di Jalan Gunung Bawakaraeng, Makassar, Minggu 26 Mei 2019, wadah yang menghimpun para pemuda Mallengkeri ini menggelar kegiatan bakti sosial berupa berbagi takjil dan Sahur On The Road.

Berbagi takjil Gabungan Anak Muda Mallengkeri dilaksanakan oleh komunitas ini dengan membagi-bagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan di sekitar Jalan Gunung Bawakaraeng.

"Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kami kepada sesama ummat. Partisipasi dari rekan-rekan pemuda Mallengkeri untuk menyukseskan kegiatan ini Insyaallah bernilai amal jahiriyah di akhirat kelak," kata Ketua Gabungan Anak Muda Mallengkeri, Arhy Ridwan kepada Media, Senin (27/5/2019).

Lewat kegiatan ini pula, pihaknya berharap para pemuda Mallengkeri makin solid dan kompak satu sama lainnya.

"Semoga ke depannya image pemuda Mallengkeri makin positif di mata warga Kota Makassar," tambahnya.

Usai berbagi takjil, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan berbagi makanan sahur (Sahur On The Road) untuk warga di sekitaran Jalan Gunung Bawakaraeng.

Sekadar diketahui, Gabungan Anak Muda Mallengkeri merupakan komunitas yang baru saja berdiri pada 10 Mei 2019. Komunitas ini memiliki kegiatan rutin seperti Bakti Sosial dan Sedekah Jumat.

Hingga saat ini, jumlah member Gabungan Anak Muda Mallengkeri mencapai 90 anggota yang berasal dari berbagai latar belakang profesi dan usia.