Mohon tunggu...
Mfikrihaikal
Mfikrihaikal Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Baca buku

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Hikmah dan Inspirasi Mempelajari Sejarah Peradaban Islam

28 November 2023   21:09 Diperbarui: 28 November 2023   21:15 169
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Artikel ini dibuat untuk memenuhi tugas MK SPI dosen pemgampu Dr.H. Syaeful Bahri,Sag.MM.CHCM

Hikmah yang dapat di peroleh dari MK SPI adalah tentang pentingnya rasa bersyukur. Terutama pada bidang pendidikan, di zaman sekarang yang teknologi nya sudah bisa di katakan maju , seharusnya sudah tidak ada lagi orang yang tidak mendapat informasi serta ilmu pengetahuan, jika dilihat dari zaman dahulu, Islam yang masih dalam tahap perkembangan nya, ilmu pengentahuan nya sangat maju, lewat beberapa dinasti atau pun kerajaan. 

Inspirasi yang didapat adalah, saya semakin sadar bahwa jika manusia yang untuk mendapatkan sumber informasi saja susah(dizaman dahulu), ilmu pengetahuan nya bisa Semaju itu, kenapa saya tidak bisa?, saya melihat hal itu dan memanfaatkan hal tersebut untuk menjadi motivasi agar semakin giat dalam proses menuntut ilmu. Saya berharap teman-teman yang membaca artikel ini juga mendapat hal yang sama seperti yang saya rasakan, saya tertampar akan hal itu.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun