Mohon tunggu...
Pian Firman S.Pd C.Ht.
Pian Firman S.Pd C.Ht. Mohon Tunggu... Guru - Guru di SDN 1 Bojong Timur | Hipnoterapsit | Jasa Web

I like simple life.. Follow IG @rdpian n @hipnoterapisubang

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Tantangan Hari 20 iPusnas, Membaca Buku Menemani di Rumah Saja

2 Juli 2021   22:27 Diperbarui: 2 Juli 2021   22:45 42 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tantangan Hari 20 iPusnas, Membaca Buku Menemani di Rumah Saja
Tangkapan layar iPusnas

Besok,  tanggal 3-20 Juli 2021, kita akan melalui PPKM Darurat. Meski banyak istilah dari pemerintah,  kita sudah tahu bahwa ini dilakukan untuk menekan penyebaran virus corona. Tidak ada alasan lagi untuk berkerumun,  liburan bebas,  semuanya ditutup kecuali beberapa fasilitas umum. Kita taat saja. 

Banyak orang melewati masa PPKM ini dengan berbagai kegiatan. Salah satu nya adalah membaca secara daring.  Bagi teman-teman yang punya hobi,  silakan download di playstore dengan keyword : ipusnas. Salah satu aplikasi dari perpustakaan nasional RI.  Bagi penikmat buku, ini adalah surga bagi saya. Kebanyakan buku bagus yang bisa di pinjam secara daring. 

Caranya sangat mudah. Saat sudah selesai mendownload aplikasi,  silakan teman-teman registrasi agar dapat fasilitas lebih. Kemudian mencari dan meminjam buku. Setelah buku selesai dibaca,  dapat di kembalikan ke ipusnas. 

Konsepnya seperti pinjam buku secara tatap muka. Bukunya di beri stok batas sesuai keadaan di Perpusnas. Kalau stok nya habis dipinjam, maka kita harus mengantri. Agak lama sih,  akan tetapi dengan ribuan buku baiknya kita mencari kembali buku yang lain. 

Akhirnya, kegiatan saya di rumah,  tidak lagi terasa membosankan.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x