Cokie Sutrisno
Cokie Sutrisno profesional

Sang Petarung.

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Sower Laksanakan Nadzar Nanggap Wayang Kulit

14 April 2018   20:38 Diperbarui: 14 April 2018   22:23 425 1 0
Sower Laksanakan Nadzar Nanggap Wayang Kulit
img-20180414-220024-5ad21728dcad5b3d1470e422.jpg

Banyumas - Kepala Desa Klapagading Kulon, Wango, Karsono akhirnya melaksanakan nadzarnya dengan menggelar wayang kulit semalam suntuk di lapangan diponegoro Wangon (13/4).Niatan tersebut Ia sampaikan saat ingin mencalonkan diri pada  2013 silam.

Sebelumnya di buka dengan acara "lebur luar" oleh Tokoh Desa .Menurut Karsono yang biasa di sapa Sower tersebut sebagai bentuk rasa syukur terhadap Yang Maha Kuasa. "Ini adalah nadzar saya yang harus di selenggarakan, yakni ketika saya mencalonkan diri menjadi kepala desa Klapagading Kulon, namun Alhamdulillah baru terlaksana tahun ini." Ungkapnya.

"Dalam gelaran wayang kulit ini mengambil judul "Bawor dadi Pemimpin " yang bermakna bahwa wong dolan juga bisa menjadi pemimpin."Tambahnya.

Gelaran Wayang Kulit dengan dalang Budiono Al Buchari dari Somagede tersebut membawa personil sebanyak 25 penabuh gending atau penayagan serta 6 sinden wanita.

Hadir dalam pegelaran wayang kulit Anggota DPRD Subagyo, S.Pd , Cabup ( Incumbent) Ir. Achmad Husein, Forkopimcam Wangon, para Kades Se-Kecamatan Wangon dan unsur lembaga di pemerintahan Desa Klalagading Kulon, serta  masyarakat dan para tokoh.

Subagyo sempat pula memberikan samhutan dan mengatakan apresiasinya terhadap pembangunan yang ada di deaa Klapagadibg Kulon."Ini bukan menghamburkan harta, namun sebagai janji hati yang di sebut nadzar dan wajib pula di realisasikan."Katanya.

Sementara Husein ketika tampil di atas panggung hanya sedikit mendalang dengan menggunakan wayang suluk sebagai pembuka.(*)

(*)