Mohon tunggu...
Petrus Faasaradodo Wau
Petrus Faasaradodo Wau Mohon Tunggu... Administrasi - Kontributor Artikel

Just Draw Your Mine

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Barcelona Menang Tipis 0-1 Mengalahkan Dynamo Kyiv

3 November 2021   17:22 Diperbarui: 5 November 2021   10:10 100 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ansu Fati meniru selebrasi Aguero usai membobol gawang Dynamo Kiev. (Twitter/@FCBarcelona) 

Barcelona pergi ke Ukraina untuk pertandingan penyisihan grup Liga Champions besar melawan Dynamo Kyiv dan pulang dengan kemenangan 1-0 dengan berjuang keras yang menempatkan mereka di posisi yang kuat untuk lolos ke Babak 16 besar di Matchday 5. 

Blaugrana mengambil inisiatif dan mencari gol sepanjang laga, dan Ansu Fati mencetak gol kemenangan yang indah untuk memberi tim Sergi Barjuan tiga poin penting.

Bara mengambil inisiatif sejak awal, mendominasi penguasaan bola dan berusaha memanfaatkan ruang melalui sayap untuk menciptakan peluang. Barcelona bermain baik dan menebar bahaya sepanjang babak peertama, tetapi mereka tidak pernah menciptakan peluang nyata kecuali sundulan Nico Gonzlez yang diselamatkan oleh kiper Dynamo Kyiv. 

Tim tamu yang butuh poin juga Dynamo Kyiv juga melakukan perlawanan setiap kali mereka memiliki kesempatan untuk melakukan serangan balik, dan Shaparenko mungkin membuat peluang terbaik mereka ketika menerima umpan silang dalam posisi yang bagus di dalam kotak penalti Ter Stegen, tetapi tembakannya melebar tipis dari sasaran.

Pada babak kedua permainan tidak banyak berubah, dengan Bara menguasai bola dan menyerang tetapi berjuang untuk menemukan peluang nyata sementara Dynamo Kyiv menunggu kesempatan yang tepat untuk melakukan serangan balik.

Ansu Fati mulai benar-benar mempengaruhi permainan saat babak kedua berlangsung, dan dia memberi Bara peluang emas ketika dia dijatuhkan oleh Kedziora di dalam kotak. Wasit awalnya memberikan penalti, namun setelah melakukan pengecekan VAR keputusan tersebut dibatalkan karena Fati dinilai telah menendang bek Kiev tersebut. 

Namun, hanya beberapa menit kemudian, Fati muncul lagi di tempat kejadian, menjadi yang tercepat menguasai bola setelah umpan silang dari Oscar Mingueza dibelokkan dan melepaskan tendangan keras yang meroket ke atap gawang untuk membawa Barca memimpin pada menit 70.

Dengan 20 menit waktu tersisa Dynamo Kyiv merespon ketertinggalan dan melakukan beberapa serangan berbahaya, termasuk tembakan dari Tsygankov yang dapat diselamatkan dengan baik oleh Marc-Andr ter Stegen. 

Memasuki menit terakhir pertandingan, tim tuan rumah meningkatkan tekanan dan pertahanan Barca terlihat semakin rentan, tetapi mereka berhasil mempertahankan keunggula 0-1 sampai peluit akhir ditiup wasit.

Akhirnya Barcelona menyelesaikan matchday 4 di tempat kedua berkat kekalahan Benfica dari Bayern Munchen dan dapat meraih tempat di Babak 16 Uefa Champion League musim ini. Kemenangan ini menjadi yang pertama bagi Barjuan (pelatih sementara) yang mengelola squad Barcelona setelah pemecatan Koeman.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan