Mohon tunggu...
rere
rere Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

baru jadi emak-emak yang lagi hobi curhat

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Pengalaman Konsumsi Bemomio untuk Nutrisi Kehamilan dan Atasi Anemia

2 Juni 2021   13:38 Diperbarui: 2 Juni 2021   13:51 452
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hai moms, kali ini saya mau cerita tentang perjalanan kehamilan pertama yang cukup bikin tegang dan deg deg an. Kenapa tegang? Yaps selain karena pertama kali, ada hal yang bikin saya kaget dan takut, siapa tahu ada yang mengalami hal serupa mungkin kita bisa saling bertukar cerita yah moms...

Awalnya saya dan suami berencana untuk menunda dulu untuk punya anak karena saya juga masih bekerja saat itu. Tapi belum ada 4 bulan eh udah kebobolan aja hahah.. Yasudah lah kami pikir mungkin memang sudah jalannya dari Allah untuk diberikan kepercayaan secepat ini. Ya kami juga bersyukur sih mengingat banyak orang tua diluar sana yang mengidam-idamkan seorang buah hati namun masih belum diberi keberuntungan.

Namun, karena tidak berekspektasi untuk punya anak dulu di tahun pertama, maka pengetahuan tentang kehamilan terutama nutrisi dan perawatan semasa hamil juga sangat minim. Cuma bermodalkan tanya kepada saudara dan tetangga. Semua juga serba mendadak dan saya juga belum ada persiapan cek kesehatan ataupun cek nutrisi seperti HB dan sebagainya.

Lalu tibalah saat nya memasuki trimester pertama kehamilan. Duh moms,, MasyaAllah ya rasanya. Jujur baru kali ini tau ngerasain yang namanya morning sickness , rasanya wow sekali ya hahah..!

Udah mual, pusing, rasanya ga pengen gerak, mau nya rebahan terus, apalagi kalau matahari udah mulai naik tuh, rasanya pengen ngajak orang berantem deh hahah..  

Ini mungkin gejala yang wajar dan biasa ya untuk ibu hamil muda, karena ya memang kalo hamil dimana-mana pasti digambarkan nya sering muntah-muntah, lemas dan sebagainya. Dulu waktu kami ke dokter pertama kali juga semua normal-normal aja.

Tapi lama kelamaan ada yang aneh dari gejala atau efek samping yang saya alami. Saya ngerasa pusing nya kok parah banget, jadi ga bisa ngapa-ngapain bener – bener lemes banget rasanya. Kalau pagi tuh muntah nya ga berhenti. Udah gitu jadi ga selera makan jadinya tambah lemes banget. Waktu itu saya udah mulai ngerasa aneh tuh, apa memang rasanya se lemas ini ya, sampai-sampai mau bangun dari tempat tidur aja rasanya berat banget.

Diagnosa Anemia

Karena udah ga bisa produktif melakukan kegiatan sehari-hari, kami pun langsung memutuskan untuk periksa ke dokter kandungan, lagi. Baru disinilah kami dapat pencerahan tentang apa yang terjadi kepada saya dan kehamilan saya ini.

Ternyata saya mengalami yang Namanya gejala anemia. Dan…! Setelah di tes darah memang terbukti hb saya rendah.

Dokter pun lalu memberikan “ceramahnya” tentang anemia dan bahayanya untuk ibu hamil. Karena jujur waktu saya mendengar anemia itu tidak terlalu takut ataupun bagaimana, karena ga terpikir bahwa anemia untuk ibu hamil bisa seberbahaya itu moms..!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun