Mohon tunggu...
Nobi Abandi
Nobi Abandi Mohon Tunggu... Lainnya - Nobi Abandi

Instagram: @nobiabandi YouTube : NOBI CHANNEL Prodi: Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Semester: III

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Jalan-jalan ke Sembalun Lombok Timur, NTB, Wisata Viral di Lombok

23 September 2021   15:51 Diperbarui: 23 September 2021   15:54 131 7 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Dokpri
Dokpri

Pada hari Minggu, 19/09/2021 saya dengan teman-teman pergi jalan-jalan ke Sembalun Lombok Timur.

Ini adalah pertama kali saya pergi ke Sembalun bersama teman-teman,kami hanya bertiga ke sini yaitu saya, Sahrul, makbul. Kami berangkat dari rumah sekitar jam 07:30 WITA samapai ke lokasi 09:12 WITA.

Sebelum kami berangkat sarapan terlebih dahulu karena perjalanan ini sangat jauh dari Lombok Utara ke Lombok Timur.

Ini pertama kali jalan-jalan yang sangat jauh. Yang membuat saya tertarik kesini adalah wisata keren banget apa lagi kita lihat-lihat dimedia sosial itu semakin tertarik untuk datang ke lokasi nya. Dan Desa Sembalun luar biasa indah apa lagi dari Utara, Timur, Selatan, Barat di Daerah ini di apit oleh gunung, Sehingga wisatawan sangat tertarik sekali melihat pemandangan yang begitu indah.

Datangnya wisatawan ini dari berbagai daerah baik dalam maupun luar. Karena satu-satu wisata yang sangat indah Di NTB. Kami kesini pada hari Minggu ketepatan kami kesini Wisatawan datang sangat rame sekali.

Sampai Disana kami Berhenti dibawah Pusuk Sembalun untuk istirahat sebelum melanjuti ke puncak sembalun. Dalam perjalanan ke puncak sembalun begitu exstrim karena jalannya berliku-liku tanjakan begitu tinggi samapai-sampai motor kami hampir enggak bisa jalan. Untunga ada teman saya yang didepan karena saya belum Pasih di jalan seperti itu.

Sampai dipuncak banyak sekali wisatawan yang datang, Dari sana kita bisa melihat pemandangan Di Desa Sembalun dan perswahan ladang buah strobery, Untuk kepuncak anda harus siap Hpmu karena kalau enggak ambil gambar bakalan rugi dan harus siap percaya diri karena banyak orang. Pemandangan. 

Setelah kami dipuncak kami turun ke perkebunan buah strobery. Tapi sebelum ke sawah strobery kami berhenti sejenak untuk makan siang, dan cuaca disana itu dingin sekali apa lagi Air wow seperti es batu yang dimasukan kedalam kulkas, Setelah kami solat Zohor kami Bali ke tempat istirahat untuk petik buah strobery.

Pertama kali ini kami ke Sembalun petik buah strobery seluas itu, dan untuk mau penginapan  disembalun  sudah ada. "Untuk petik buah strobery sudah disiapkan oleh pemilik lahan dan ada topi pelindung kepala karena kalau sudah jam 1 itu sangat panas. Setelah itu jam 2 kami sudah siap-siap pulang, Dari Sembalun saya yang bawa motor karena berangkat dari rumah saya bawa motor sampai Sembalun, kemdian saya digantikan oleh Sahrul jadi bawa motor. Saat pulang bawa motor saya didepan sampai dibayan" wow pergelangan tangan saya menjadi sakit". Jalan utnuk kesini luar biasa exstrim, bikin dag, dag kan". Teman saya juga pertama kali ke Sembalun dan bawa motor pun pertama kali pergi jauh. Untuk Sembalun siapkan uang yang.... Karena banyak berbagai buah-buahan, sayur-sayuran. Jalan-jalan Sembalun rugi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan