Mohon tunggu...
Pena Kota
Pena Kota Mohon Tunggu... Cirebon

Informasi dan berita

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Pangdam III/Slw bersama Forkopimda Jawa Barat Laksanakan Baksos di Kota Cirebon

20 September 2020   15:04 Diperbarui: 20 September 2020   15:22 6 1 0 Mohon Tunggu...

Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto bersama Ketua Persit KCK Kodam III/Siliwangi, Suci Hadi Nugroho bersama Gubernur dan Forkopimda Jawa Barat melaksanakan touring bersama dan pemberian Baksos kepada masyarakat Kota Cirebon yang diselenggarakan di Alun alun Keraton Kasepuhan Kota Cirebon, Minggu 20/09.

Kegiatan Baksos diawali touring menggunakan sepeda motor dengan titik pemberangkatan dari hotel Aston Kabupaten Cirebon menuju Alun - alun Kasepuhan. Forkopimda Jawa Barat disambut langsung oleh Wali Kota Cirebon beserta jajaran Forkopimda Kota Cirebon. Terlihat Pangdam III/Slw didampingi Danrem 063/SGJ disambut oleh Dandim 0614/Kota Cirebon beserta jajaran.


Kegiatan penyerahan Baksos diawali dengan sambutan Wali Kota Cirebon yang menyampaikan dengan kunjungan Gubernur bersama Forkopimda Jawa Barat dapat menjadi sebuah energi bagi masyarakat Ciayumajakuning untuk melakukan perlawanan terhadap Covid -19.

Dalam sambutanya Pangdam III/Slw menggaris bawahi penyampaian Wali Kota Cirebon bahwa situasi perkembangan Covid -19 lambat tapi pasti mengalami peningkatan oleh sebab itu Pangdam berpesan protokol kesehatan jangan ditinggalkan dengan tetap menjalankan 3 M.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan sampai saat ini Covid-19 masih belum ada obat dan vaksinya.Terkait penyiapan Vaksin Covid -19, Forkopimda Jabar telah melaksanakan penyuntikan Vaksin sebagai salah satu bentuk kekompakan serta kebersamaan untuk saling menguatkan melalui kebersamaan.

"Mudah mudahan touring dan Baksos membawa keberkahan, kesehatan dan kegembiraan serta dapat membantu meringankan kesulitan masyarakat Kota Cirebon" harap Pangdam.

dokpri
dokpri
"Kajati Jabar itu Pak Adhyaksa, Nugroho Budi itu Pangdamnya, Ayo kita berolahraga dan bergembira, agar meningkatkan imunitas kita" pantun penutup Pangdam.

Mengawali sambutanya Gubernur Jawa Barat mengatakan touring dipilih karena pada masa pandemi saat ini, paling aman bepergian menggunakan sepeda motor dibanding mobil.

Masih kata Kamil, Covid seperti maling, apabila ronda lengah dia pasti masuk. Dengan perumpamaan tersebut Gubernur titip kepada Wali Kota Cirebon bersama Forkopimda untuk tidak mengendorkan rondanya selama 24 jam dengan tegas terhadap pelanggar dan disiplin menjalankan protokol kesehatan karena hanya itulah yang dapat dilakukan sampai diketemukan vaksinya.

"Mari disiplin sambil menunggu vaksin" ajak Gubernur.

"Ikan hiu makan tomat dipantai Bima, Hayo kita kuat jika bersama sama" pantun Gubernur mengakhiri sambutanya.

Setelah penyerahan secara Baksos secara simbolis oleh Forkopimda Jabar, perjalanan touring dilanjutkan menuju Kabupaten Cirebon, Kuningan dan Majalengka yang dilepas oleh Wakil Wali Kota Cirebon.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x