Mohon tunggu...
bahrul ulum
bahrul ulum Mohon Tunggu... Freelancer - Kompasianer Brebes Community (KBC) - Jawa Tengah

Apa yang ditulis akan abadi, apa yang akan dihafal akan terlepas, ilmu adalah buruan, pengikatnya adalah tulisan, ikatlah dengan kuat buruan mu itu. (KBC-01)

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Premium Kompasiana

4 September 2022   12:52 Diperbarui: 4 September 2022   15:04 95 9 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Berlangganan premium kompasiana memang berbeda, walaupun bayar, tapi karena tidak ada gangguan dikompasiana, jadi tetap aja langsung mengikuti paket tersebut. Pastinya ini adalah sebuah pilihan, dan pilihan ya ada dihati msing-masing, mau ikut atau tidak diserahkan pada tiap kompasianer.

Produktivitas menulis memang berat, sama seperti halnya kita kalau makan, anjuran dokter, sebaiknya makan harus bergizi, dan rutin tiap pagi, siang dan sore hari, agar tubuh kita dapat energi yang baik dan tidak mudah sakit, tapi anjuran puasa juga penting, agar tubuh kita juga jangan rutin untuk mendapatkan konsumsi lahiriyah saja, batiniyah kadang juga penting, wajar jika keseimbangan harus dijaga dengan baik.

Bagi kompasianer yang pemula, mengikuti paket premium terkadang berpikir ulang, keuntungan dan kelebihan mesti akan dikaji, jika bicara sama-sama menjdi pembaca, tentunya dianggap sama saja, berbeda jika ikut premium karena tidak ada iklan.

Namun bagi anggota yang sudah lama di kompasiana, terkadang akan menjadi pembeda disaat mau menulis, karena tidak terganggu dengan duni iklan dan cara menulis menjadi fokus karena bisa nulis banyak, apalagi bisa langsung nulis didinding akun kompasiana  sendiri dengan banyak kata tanpa ada batasan. 

Akun premium sebenarnya bisa kita dapatkan jika rutin menulis dan banyak yang membaca tulisan kita, tentunya mereka yang mendapat contreng hijau atau biru yang dapat K-Reward, terus kalau tidak, ya harus bersabar, pastinya semua butuh proses.

Saat kita punya komunitas kompasiana didaerah sendiri, kita akan senantisa termotivasi untuk mengembangkan minat dan bakat menulis, kita diingatkan secara bersama-sama untuk produktif.

Seiring perjalanan menulis, maka tidak terasa bahwa kita bisa menulis dengan terfokus dan kesukaan atas memilih judul untuk mendeskripsikan fenomena yang terjdi disekitar kita termasuk membuat reportase jurnalistik liputan daerah, tentunya dengan 5W+IH. 

Menjadi kompasianer, itu sebuah pilihan, apakah mau produktif atau tidak, namun keunggulan tulisan kita bisa terbaca dengan cepat di google itu salah satu keunggulan kompasiana. Saat tulisan anda terbaca cepat, tentunya menjadi kebanggan tersendiri, namun produktivitas dalam menulis menjadi entry poin tersendiri. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan