Mohon tunggu...
bahrul ulum
bahrul ulum Mohon Tunggu... Freelancer - Kompasianer Brebes Community (KBC) - Jawa Tengah

Apa yang ditulis akan abadi, apa yang akan dihafal akan terlepas, ilmu adalah buruan, pengikatnya adalah tulisan, ikatlah dengan kuat buruan mu itu. (KBC-01)

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Soto Tauco, Makanan Khas Tegal dan Brebes

12 September 2021   09:52 Diperbarui: 12 September 2021   10:01 181 5 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Soto Tauco, Makanan Khas Tegal dan Brebes
Soto khas Tegal. (Foto: Instagram/@kulinertegal dan @tegal.fnb) 

Kalau anda sudah pernah ke Brebes atau Tegal, maka sebaiknya menikmati soto tauco, satu mangkok soto dengan menu khasnya akan terasa cocok dilidah yang menikmatinya. Soto Tauco Legendaris di Brebes ya di Soto Daklan Alun-Alun Brebes, kalau ke Tegal Kota mampir di pasar Senggol (pasar pojok) sebelah utara Alun-Alun Tegal Kota atau dikenal dengan Soto Tauco H. Caup Gendut, dan kalau ke Kabupaten Tegal saat melintas di Jalan Raya Talang, 6 KM dari Kota Tegal mana ada belasan soto ayam, dengan label yang berbeda-beda, ada soto sedap malam Pak Daan, Soto Amir, dan Masih banyak nama Soto Tauco khas tegal tersebut.

Ciri khas soto tauco khas tegal itu manis, pedas, dan sedikit asam, rasanya enak dan gurih dan membuat siapapun yang sudah nempel lidah saat menikmatinya, ingin tambah separo atau bahkan nambah satu lagi jadi dua mangkok, karena ada siraman sambal tauco sehingga membikin penikmat kuliner ingin mengulangi lagi.  

Soto ini dikasih nasi, bisa pesan babat, ayam atau campur, jika soto tauco babat maka ada didalamnya usus, dan daging sapi, ini pun sesuai dengan selera pembeli, karena racikan yang ada dari nasi, tauge, daun bawang dicampur topping yang banyak kadang juga ditambahkan tulang ayam muda yang sudah garing sehingga saat dimakan ada rasa kriuk saat berada dilidah.

Soto Tauco Tegal ( Kumparan)
Soto Tauco Tegal ( Kumparan)

Bagi warga Brebes yang ingin menikmati soto tauco ya kadang pergi ke tegal kota di alun-alun, kadang juga ke talang, karena banyak alternatif kuliner disana, namun bagi mereka yang suka dengan soto daklan di alun-alun Brebes mereka juga menyempatkan ke alun-alun Brebes terus mampir di warung makan legendaris ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kuliner Selengkapnya
Lihat Kuliner Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan