Mohon tunggu...
bahrul ulum
bahrul ulum Mohon Tunggu... Freelancer - Kompasianer Brebes Community (KBC) - Jawa Tengah

Apa yang ditulis akan abadi, apa yang akan dihafal akan terlepas, ilmu adalah buruan, pengikatnya adalah tulisan, ikatlah dengan kuat buruan mu itu. (KBC-01)

Selanjutnya

Tutup

Life Hack Pilihan

Saat Wifi Lemot, Anak Pun Protes, Ada Solusi

27 Juli 2021   19:41 Diperbarui: 28 Juli 2021   09:13 81 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Saat Wifi Lemot, Anak Pun Protes, Ada Solusi
Wifi (Dok fatkhan.web.id)

ABah, internetnya kok lemot, buat berselancar game online kok tidak lancar, rusak yah, please dibetulkan, biar main game nya jadi menarik. 

Ya itulah anak zaman sekarang, pastinya saat anda punya anak, hampir dipastikan pegang hp android, mintanya bermain game, apakah bentuk offline atau online. Namun saat sudah bermain online pastinya anak akan terhipnotis dan asiknya bikin betah anak berjam-jam lamanya untuk berselancar ria, bahkan ada yang lupa makan atau minum, harus di ingatkan. 

Orangtua akhirnya harus mengalah untuk menyediakan fasilitas akses internet dimana koneksinya bisa dengan memasang wifi yang tersambung dengn jaringan telkom, ada juga yang pasang model wifi tembak dengan alat khusus menerima sinyal internet, ya pinter-pinternya otak atik alat elektronika.

Orangtua yang tidak punya jaringan telkom harus mengalah dengan berlangganan qouta bulanan, tentunya beli kuota internet, dan pastinya akan mengeluh kok cepet habis kuotanya, beli lagi-beli lagi, anak akan menangis saat kuota internet tidak terhubung, orangtua hanya pasrah, beli lagi, untung yang jualan kuota, penyedian jasa nambah untung banyak.

Saat internet troubel pada jaringan, terkadang kita juga sebel, udah bayar kok internet lodingnya lambat, ganti provaider tetap lemot, ya itulah dunia teknologi, bisa saja karena mempri hp kita yang kurang kaapsitasnya bisa juga ada kerusakan jaringan pada seluler kita atau pada jaringan provaider. Belum lagi kalau hp kita jatuh lalu diambil orang, pusing lagi, khawatir dipergunakan oleh oknum untuk melancarkan aksinya. 

Solusi saat internet anda lemot terutama yang speedy telkom, yakni segera lapor ke telkom terdekat anda, nanti akan di check langsung oleh penyedia jasa, pengguna jasa tinggal menunggu konfirmasi kehadiran petugas tersebut. 

Jika errornya tidak pada kabel atau hanya lemot, maka pihak telkom bisa check lewat sistem aplikasinya, dan bisa restart jaringan tersebut, namun saat koneksi masih belum stabil lagi maka akan dicheck langsung dari terminal jaringan di wilayah speedy anda.  

Namun saat anak belum menerima dan protes terus, maka solusinya adalah beli kuota di counter atau bisa top up lewat internet banking atau bahkan bisa lewat beli nomor baru yang ada kuotanya. 

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN