Mohon tunggu...
bahrul ulum
bahrul ulum Mohon Tunggu... Kompasianer Brebes Community (KBC) - Jawa Tengah

Apa yang ditulis akan abadi, apa yang akan dihafal akan terlepas, ilmu adalah buruan, pengikatnya adalah tulisan, ikatlah dengan kuat buruan mu itu. (KBC-01)

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Telur Dadar Bikin Menu Pagi Ringan

24 Agustus 2020   23:51 Diperbarui: 24 Agustus 2020   23:50 18 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Telur Dadar Bikin Menu Pagi Ringan
Telur Dadar (Dok food.detik.com)

Telur dadar sangat menggugah selera, wajar jika kalau seseorang  makan saatpagi, siang dan sore menu ini masih layak disajikan apalagi jika dalam penyajian itu masih kondisi panas, dikasih sambel trasi atau sambel ijo saja nasi satu piring saja dipastikan langsung habis.

Menu dadar di warung tegal atau warung Brebes rata-rata ada, termasuk di warung padang pun menyediakan menu spesial ini, ada dadar, dan ada telur bulat bumbu rendang. 

Kandungan gizi telur sangat banyak mulai vitamin B2, vitamin D, Vitamin E, Vitamin B5, Vitamin B15, Vitamin A, dan zat besi. Wajar saja jika anak mau berangkat sekolah, orang tua yang ingin praktis memberikan gizi kepada pitra putrimya dengan cara satu butir telur di masak dadar atau ceplok atau ada yang model dimasak dengan bumbu khas daerahnya. 

Petugas kesehatan sering menyarankan bagi orang tua yang suka merokok untuk tidak dibiasakan boros rokok, lebih baik dana untuk rokok dibelikan telur sehingga gizi anak semakin meningkat. Bayangkan jika harga rokok per batang sampai Rp 1500 maka bisa dibelikan untuk satu butir telur. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x