Mohon tunggu...
bahrul ulum
bahrul ulum Mohon Tunggu... Kompasianer Brebes Community (KBC) - Jawa Tengah

Apa yang ditulis akan abadi, apa yang akan dihafal akan terlepas, ilmu adalah buruan, pengikatnya adalah tulisan, ikatlah dengan kuat buruan mu itu. (KBC-01)

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Anggota Kombes Suka Tantangan Menulis

4 April 2020   15:17 Diperbarui: 4 April 2020   15:16 30 6 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Anggota Kombes Suka Tantangan Menulis
Dok WaG Kombes

Tantangan menulis target bagi anggota kombes adalah sensasi tersendiri, mereka siap dan berani mencobanya. Wajar kalau Vera Shinta, Masrukhi Harun, Eko Dhardirdjo, Suceng, Idrus ingin ada satu hari yang disepakati untuk menulis banyak dalam sehari. Kayaknya bangga pernah melakukan sebuah catatan peristiwa yang tidak semua bisa dilakukan oleh semua anggota kombes walaupun sudah lama bergabung di kombes. 

Tapi ada hal yang unik sahabat, Miftahudin ini seorang kompasianer yang energik dan istiqomah dengan menulis singkat, wajar jika Musfik penulis AU selalu menyindirnya dengan istilah menulis sms kok sama dengan menulis di kompasiana. 

Karena digembosi terus dalam WAG Kombes, maka tantangan muncul di Miftah, dengan terpaksa tantangan dilakukan yaitu menulis artikel minimal 500 kata, dan ternyata pecah telor hari ini menulis artikel dengan jumlah 650 kata, sebuah catatan sejarah yang dijadikan kenangan bagi miftah, bahwa saya ini bisa menulis artikel lebih dari 500 kata.

Tepuk salut...3x di berikan dari para admin kepada Miftah KBC ini, suruh ditegaskan lagi agar ambil tantangan menulis untuk 1000 kata, jangan pantang menyerah, pecahkan telor nya. masa sudah kelas taruna nulis artikel kok langganan 150 kata, ayoo pertahankan, sambil memberikan motivasi baik di vote maupun di komentar tulisan yang 500 kata. 

Miftah KBC  ini pun protes, kenapa admin sekelas Aziz Aminudin jarang kasih vote dan komentar di tulisanku, sudah aku tandai, kok follow bolak balik, emang follow harus bolak balik, wah bingung nih, ujarnya samb tersenyum simpul saat menulis pesan di WAg Komunitas Kombes. 

Jadi heboh akhirnya, Aziz yang tadinya merasa tidak kepanasan, ikut panas, kayaknya ilmu hipnotherapy mas miftah sudah memasuki pikiran sang master ini, wah aku kalah untuk saat ini, nanti tak vote dan komentar, tenang saja, sambil senyam semyum aka lihat tingkah laku miftah ini di WAG Kombes. 

Bahkan Nurdiansyah pun, menambahi kata-kata, sambil menulis tepat jadi pengawas, dan satu lagi, miftah ayoo buktikan 1000 kata segera dipecahkan telurnya. Salut pokoknya kalau sudah bisa 1000 kata nulis artikel. 

Juru tagih Herwanto pun hari ini, tetap setia dengan melihat progres annggota kombes untuk menulis, dan mengingatkan dengan gaya komunikasinya, agar nama yang di control dia benar-benar menulis, minimal jangan sampai kosong dalam satu bulan tanpa ada keterangan, pasalnya bisa pindah ke kelas madrasah dan tentunya akan hilang nomor KBC REGISTERNYA. 

Sama dengan Adi Assegaf, gara-gara ditugaskan untuk control KBC 28-58 maka harus tahu perkembangan tayang artikel masing-masing, " masa mau nagih artikel ke KBC terus saya sendiri tidak menulis, jadi malu lah, harus menulis dulu, baru menagih, " kata mas Adias. Sabtu (04/04/2020). 

Kombes pancen banyak pernak perniknya, aturan dan kreatifitas adminnya luar biasa, biasanya sehari antara 40 artikel, di bulan april bisa sampai 50-60 artikel sehari anggota Kombes mengirimkan artikel dengan berbagai judul di publish ke kompasiana. 

VIDEO PILIHAN