Mohon tunggu...
bahrul ulum
bahrul ulum Mohon Tunggu... Kompasianer Brebes Community (KBC) - Jawa Tengah

Apa yang ditulis akan abadi, apa yang akan dihafal akan terlepas, ilmu adalah buruan, pengikatnya adalah tulisan, ikatlah dengan kuat buruan mu itu. (KBC-01)

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Back To Nature: Herbal 5 R Grinting Bikin Stamina Bugar

30 Maret 2020   12:25 Diperbarui: 30 Maret 2020   12:30 52 1 0 Mohon Tunggu...

Minuman 5 Rempah ini untuk menjaga stamina dan meningkatkan sistem imun tubuh, disuruh dicoba herbal 5R Produksi Grinting-Brebes-Jawa Tengah dengan PIRT 3103329010644-23. Aku coba minum ramuan herbal ini dengan isi 250ml, bentuk Curcuma Drink.

Jurnalis Warga Lukmanul Hakim dan Saya akhirnya harus mencobanya, karena pelaku usahanya minta ada statemen paska minum produk ini, dan ternyata, terasa binget percampuran rempah-rempah yang diolah. Ada kunir, jahe, temulawak, serai, kayu manis. Karena diolah oleh tenaga profesional, sehingga rasanya sangat jos binget, stamina fisik semakin terjaga. 

Rempah-rempah ini juga sudah di ekstrak ke dalam bentuk bumbu, sehingga dipacking eksklusif dan saat mau dinikmati cukup dituangkan air hangat dengan ekstrak bumbu rempah tersebut.

Jika melihat ada kunir berarti ada kandungan Kunir gunanya untuk obat maag, kunir sejak lama digunakan untuk obat gangguan pencernaan alami, sebab dalam kurkumin dalam kunyit juga bekerja mengendalikan produksi asam lambung dan empedu berlebih.

Sedangkan Jahe itu digunakan meredakan gejala iritasi gastrointestinal, menstimulasi air liur, mencegah terjadinya kontraksi pada perut.

Ada lagi temulawak juga bisa mengatasi masalah sistem pencernaan, serta metabolisme dalam tubuh, bahkan temulawak bisa mengobati perut kembung dan menambah nafsu makan.

Kalau Serai, bisa membantu menenangkan perut dan menjaga fungsi pencernaan tetap terkendali. Orang cina menjadikan serai sebagai obat kuno yang semua yang bermasalah dengan perut.

Wajar dengan pandemi covid-19, permintaan produksi ini semakin diminati, karena mereka cukup membeli baik yang bentuk cairan, maupun seduhan.  

Selain ada menu rempah-rempah dalam bentuk cair dan ekstrak, juga ada keripik rasa kelor, karena tanaman kelor itu kaya kandungan gizi dan bermanfaat bagi kesehatan fisik kita. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x