Mohon tunggu...
bahrul ulum
bahrul ulum Mohon Tunggu... Kompasianer Brebes Jawa Tengah

" Apa yang ditulis akan abadi, apa yang akan dihafal akan terlepas, ilmu adalah buruan, pengikatnya adalah tulisan, ikatlah dengan kuat buruan mu itu "

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Kuliner 'Njajan Kotabaru Brebes

15 Januari 2020   12:23 Diperbarui: 15 Januari 2020   12:32 89 1 0 Mohon Tunggu...
Kuliner 'Njajan Kotabaru Brebes
Njajan.co (Dok Riyadi)

Berbekal laptop, dan sepeda buntut, dua warga asli sunda, sengaja merasakan sensasi kuliner di 'Njajan.co  yang beralamat di Kotabaru, Kelurahan Brebes, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes. 

Mereka berencana akan rapat organisasi simpul atau solidaritas kampung lestari Indonesia, Sebuah organisasi nirlaba yang dikelola oleh para generasi muda yang giat dan penuh semangat untuk upaya pemberdayaan masyarakat bagi kampungnya, bergerak di isu sosial kemanusiaan, layanan dasar, dan publikasi lewat jurnalis warganya. 

'Njajan.co dianggap oleh mereka sebagai tempat diskusi yang cukup representatif, maklum ada fasilitas AC Gratis, Free Colokan Listrik, Free Wifi, Toilet bersih, Ruang Musholla, dan Parkir yang cukup nyaman dan aman. 

Order makanan (Dokpri)
Order makanan (Dokpri)
Herwanto, misalnya ini baru pertama kali saya datang ke lokasi ini, awalnya mencari bingung, maklum belum tahu ancer atau sherlok dari teman, jadi harus tanya sana sini lokasi kuliner 'Njajan.co ini. 

" Nyaman dan aman pastinya, bisa pesan teh poci, aqua dan roti bakar atau roti maryam, sementara menu ini dulu, seraya menunggu ketua simpul," ungkapnya kepadaku saat ditanya, Rabu (15/01/2020). 

Dok Her
Dok Her
Poci sudah tersedia di meja, laptop sudah dinyalakan, wifi sudah beres dengan login wifi 'Njajan.co pasword udahpunyapacarbelum, begitu ditulis sesuai apa yang disampaikan oleh petugas atau kasirnya, lancar juga nih koneksi internetnya. 

Dokpri
Dokpri
Roti maryam, kucoba pesan dan roti bakar dengan rasa coklat dan strowbery, cukup 5 menit dari proses bayar lunas, pesanan sudah diatas meja. Cepat binget layanannya. 

Cafe 'Njajaj ini digemari oleh generasi muda, hampir 80 persen yang data g di sini adalah anak usia sekolah SMA/SMK, dan para pegiat karangtaruna di Brebes, salah satunya mas herwanto dan mas riyadi yang memakai custum identitas karangtaruna. 

Dokpri
Dokpri
Bahkan Lukmanul Hakim, warga sitanggal, juga sudah membuat Vlog 'Njajan.co, karyanya sudah dipublikasikan di youtube dan dijadikan sebagai pemanis informasi bagi kuliner ini tentunya, biar memudahkan informasi kalau di Brebes ada kuliner bagi generasi muda yang suka untuk menikmati aneka jajan yang murah dan terjangkau sama dompet. 

VIDEO PILIHAN