Mohon tunggu...
Anwar Effendi
Anwar Effendi Mohon Tunggu... Mencari ujung langit

Sepi bukan berarti mati

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Keindahan Menara Kembar Makin Terlihat di Malam Hari

8 Mei 2020   04:08 Diperbarui: 8 Mei 2020   04:55 245 23 6 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Keindahan Menara Kembar Makin Terlihat di Malam Hari
Suasana malam hari di Menara Kembar Kuala Lumpur , Malaysia (foto: dok. pribadi)

Tiga tahun lalu, saya punya kesempatan mengikuti kegiatan Indonesia Tourism   Table Top (ITTT) di Hotel Istana, Kuala Lumpur,  Malaysia. Kegiatan itu, untuk mempromosikan wisata yang ada di seluruh Indonesia kepada masyarakat Malaysia.

Termasuk objek wisata yang ada di Bandung, pada acara itu dipromosikan secara habis-habisan. Seperti diketahui, masyarakat Malaysia banyak yang tertarik ke Bandung karena bisa menemukan berbagai wisata alam yang indah. Selain itu, mereka bisa berbelanja di Pasar Baru dengan harga murah. Minat warga Malaysia semakin terpenuhi karena ada penerbangan langsung dari Kuala Lumpur ke Bandung.

Saya punya pengalaman menarik selama mengikuti Indonesia Tourism Table Top (ITTT) yang berlangsung dua hari. Di saat jeda istirahat, saya sempat menanyakan lokasi Menara Kembar ke petugas sekuriti Hotel Istana. Ternyata lokasinya tidak jauh. Ketika saya tegaskan apakah lokasi Menara Kembar bisa ditempuh dengan jalan kaki (ini kebiasaan saya), petugas tadi memastikan dengan jalan kaki juga tidak butuh waktu lama.

Dari Hotel Istana, saya langsung menyeberang ke Hotel Holiday Inn tempat saya menginap. Ganti sepatu resmi dengan sepatu kets, biar enak untuk jalan kaki. Keluar hotel seusai salat Maghrib. Kebetulan saat itu cuaca lagi mendukung. Langit Kuala Lumpur lagi mendung. Saya malah khawatir pas di perjalanan turun hujan.

Salah satu sudut Kota Kuala Lumpur. (foto: dok. pribadi)
Salah satu sudut Kota Kuala Lumpur. (foto: dok. pribadi)

Ternyata benar, dengan jalan kaki tidak terlalu lama sampai di lokasi Menara Kembar. Saya menempuh perjalanan kira-kira 25 menit. Suasana di kawasan Menara Kembar Kuala Lumpur cukup ramai. Banyak orang tampaknya mencari hiburan.

Sekitar kawasan menara kembar banyak taman. Beberapa remaja bergerombol menempati lokasi-lokasi yang enak untuk bersantai. Sebagian besar warga setempat. Ada juga beberapa warga asing. Namun warga asing lebih banyak mengahabiskan waktu di kafe-kafe tidak jauh dari lokasi Menara Kembar.

Sementara beberapa keluarga yang membawa anak, lebih senang memilih lokasi yang ada kolamnya. Mereka duduk-duduk tidak jauh dari kolam, sambil mengawasi anak-anaknya bermain. Arena untuk bermain anak-anak di sekitar itu cukup luas. Itu bisa menjadi area mencari hiburan tanpa mengeluarkan biaya.

Puas berkeliling di seputaran Menara Kembar, saya penasaran memasuki pusat perbelanjaan, yang berada di lantai dasar Menara Kembar. Cukup luas, mewah, dan ada beberapa lantai. Suasananya tidak kalah ramai dengan di pelataran tadi. Banyak yang berbelanja, termasuk ada beberapa wisatawan dari luar Malaysia.

Acara promosi wisata Indonesia di Hotel Istana Kuala Lumpur, Malaysia. (foto: dok. pribadi)
Acara promosi wisata Indonesia di Hotel Istana Kuala Lumpur, Malaysia. (foto: dok. pribadi)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN