Mohon tunggu...
Peb
Peb Mohon Tunggu... Arsitek - Pembaca yang khusyuk dan penulis picisan. Dulu bercita-cita jadi Spiderman, tapi tak dibolehkan emak

Bersukarialah dengan huruf, kata dan kalimat. Namun jangan ambil yang jadi milik Tuhan, dan berikanlah yang jadi hak kaisar.

Selanjutnya

Tutup

Humor Pilihan

David Abdullah Buka Aib Kompasiana, Engkong Felix yang Tersipu Malu

28 Desember 2021   16:10 Diperbarui: 28 Desember 2021   18:37 542
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber gambar : lifestyle.okezone.com

Saya kaget ketika membaca curhatan hati dan dompet Kompasianer David Abdullah --pemenang Best Opinion 2021 Kompasiana.  David merasa gagal jadi orang ganteng yang juara di Kompasiana. 

Pasalnya, David nyaris berhasil memberikan hadiah apartemen, mobil, baju, dan hp baru untuk pacarnya. Tadinya David optimis bisa membeli dengan uang hadiah sebagai juara Best Opinion Kompasianival. Tapi apa mau dikata, nasi sudah jadi rengginang dalam kaleng Khong Guan. 

sumber gambar, lifestyle.okezone.com
sumber gambar, lifestyle.okezone.com

Ternyata jumlah nominal hadiah pemenang Kompasianival tidak sama dengan pemenang tahun sebelumnya. 

Konon, hadiah yang bakal diterima David hampir mencapai 1 juta rupiah (sekitar 900 ribu)--setelah dipotong pajak. Ini jumlah yang besar andai harga apartemen tipe besar, 3 BR (Bedroom) Rp. 250 ribu, mobil sport Rp. 150 ribu, baju Rp 25 ribu, dan hp android tipe terbaru Rp. 25 ribu, maka David masih punya sisa uang yang bisa dijadikan tabungan Rp 450 ribu. 

Apartemen, sumber gambar rumah123.com
Apartemen, sumber gambar rumah123.com

Dengan sisa hadiah Kompasianival itu, David bisa menambah pacar baru yang lebih muda, kemudian diberi hadiah apartemen tipe studio seharga 150 ribu. 

Jadilah David Abdullah si anak muda Beyond Blogger yang sukses. Tak percuma David jadi orang ganteng dan juara Kompasianival2021. Kontrak sinetron, pemotretan, undangan Postcas, infotainment, rekaman, dan iklan bakal datang. Satu hal yang terlarang atau tabu baginya, yakni mencalonkan diri jadi Bakal Calon Admin tahun 2222.

Kompasiana pun turut bangga atas pencapaian David Abdullah, yang menjadi ikon keberhasilan kaum milenial-Kompasianer. David secara 'de facto' telah menjadi duta Kompasiana.

sumber gambar, okezone.com
sumber gambar, okezone.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humor Selengkapnya
Lihat Humor Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun