Mohon tunggu...
Pebrianov
Pebrianov Mohon Tunggu... Arsitek - Pembaca yang khusyuk dan penulis picisan. Dulu bercita-cita jadi Spiderman, tapi tak dibolehkan emak

Bersukarialah dengan huruf, kata dan kalimat. Namun jangan ambil yang jadi milik Tuhan, dan berikanlah yang jadi hak kaisar.

Selanjutnya

Tutup

Humor Pilihan

Topik Pilihan Tema Humor, Kompasiana Berkontribusi Tingkatkan Imunitas

28 Juli 2021   17:02 Diperbarui: 28 Juli 2021   17:50 112 15 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Topik Pilihan Tema Humor,  Kompasiana Berkontribusi Tingkatkan Imunitas
sumber gambar : dream.co.id

Topik pandemi Virus Corona19 kini telah mendominasi pembicaraan di ruang publik. Bukan hanya di media mainstream, namun juga media sosial. 

Kabar menyeramkan memenuhi lini masa media tersebut. Mulai sosialisasi program, perkembangan pandemi, trik dan cara penanggulangan, kisah kesakitan, kisah kematian dan kesedihan, dan lain sebagainya sehingga menciptakan kekuatiran dan ketakutan. 

Persoalan Imunitas tubuh jadi salah satu topik pembicaraan publik berdasarkan berbagai sumber terpercaya. Salah satu yang bisa meningkatkan Imun adalah perasaan senang, bahagia atau gembira.

Perempuan cantik gembira, sumber gambar : depositphotos
Perempuan cantik gembira, sumber gambar : depositphotos

Dalam suasana ruang publik yang dipenuhi narasi-narasi kekuatiran, dan kesedihan karena kehilangan kawan,  kerabat, keluarga terdekat akibat Corona, perlu kiranya diimbangi narasi positif dan kegembiraan---tanpa mengurangi empati pada pihak yang berduka.

Riset Buktikan Bahagia Dapat Tingkatkan Daya Tahan Tubuh, (sumber kompas.com)

Kompasiana bisa menjadi salah satu pelopor penciptaan narasi positif dan kegembiraan lewat tulisan menghibur di kanal humor

Untuk mengingkatkan antusiasme para penulis, pada situasi aktual ini Kompasiana bisa menjadikan kanal humor dalam Topik Pilihan.

sumber gambar ; keepo.me
sumber gambar ; keepo.me

Soal tema humor bisa diatur para admin dalam suatu batasan, misalnya kisah lucu masa kecil, kisah masa sekolah, atau momen lain dari para Kompasianer dalam kesehariannya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x