Mohon tunggu...
Pebrianov
Pebrianov Mohon Tunggu... Pembaca yang khusyuk dan penulis picisan. Dulu bercita-cita jadi Spiderman, tapi tak dibolehkan emak

Bersukarialah dengan huruf, kata dan kalimat. Namun jangan ambil yang jadi milik Tuhan, dan berikanlah yang jadi hak kaisar.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Artikel Utama

Kebakaran Gedung Kejaksaan Agung di Layar Bu Tejo

23 Agustus 2020   06:17 Diperbarui: 23 Agustus 2020   16:29 1581 46 23 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kebakaran Gedung Kejaksaan Agung di Layar Bu Tejo
Gedung Kejaksaan Agung di Jalan Sultan Hasanudin Dalam, No. 1, RT.011/RW.007, Kelurahan Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan terbakar Sabtu (22/8/2020) malam. (Foto: KOMPAS.COM/ BONFILIO PUTRA)

Bu Tejo belum pernah melihat langsung Gedung Kejaksaan Agung. Apalagi masuk ke dalamnya. Tapi jangan kau kira Bu Tejo tak mengetahui apa yang terjadi di sana

Bu Tejo adalah Fenomena. Kebakaran gedung Kejaksaan Agung "cuma" peristiwa. Keduanya tak ingin persamakan. Padahal, diam-diam (sebenarnya) kedua istilah itu "masih" satu familia. Kok bisa?

Bu Tejo orang yang melek internet, sebuah "big data" yang penuh informasi tak berbatas waktu. Dalam hal itu, Bu Tejo merupakan konsumen yang produktif sebagai pengumpul dan pemakan informasi. Boleh dikatakan hyper konsumtif.

Tak sekedar melek internet, Bu Tejo juga sekaligus aktivis "garis keras" media sosial. Baginya, informasi tak perlu lama dikunyah, tapi langsung ditelan untuk dijadikan energi aktivitasnya di dunia maya dan nyata.

Salahkah Bu Tejo? Tidak. Namun dis isi lain (bisa jadi) tidak tepat.

"Salah" dan "Tidak Tepat" beda kampung, tapi masih saudara dekat. Banyak orang seringali tidak mengetahui, apalagi memahaminya.

Bu Tejo adalah sebuah fenomena terhangat di negeri ini, yang dilahirkan dari sebuah filem pendek 'Tilik' yang "nyebelin" atau "njelehi". Filem karya Wahyu Agung Prasetyo itu menjadikan buah bibir Bu Tejo jadi buah bibir publik.

"Bagus kah bibir Bu Tejo?"

"Aaaaw! Jangan tanya akooh. Heu..heu..heu..Nonton aja filemnya."
"Emang kamu udah nonton?"
"iishh, pake tanya-tanya lagee"

Gedung Kejaksaan Agung baru saja terbakar! Hampir seluruh gedung musnah dilahap si Jago Merah!

sumber gambar kompas tv
sumber gambar kompas tv

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x