Pebrianov
Pebrianov Lelaki Pemalu | Pendukung Garis Keras Timnas PSSI |

Bersukarialah dengan huruf, kata dan kalimat. Namun jangan ambil yang jadi milik Tuhan, dan berikanlah yang jadi hak kaisar.

Selanjutnya

Tutup

Gadget Artikel Utama

Kabar Gembira untuk BlackBerry Mania, Akan Hadir Seri BlackBerry KEY Two

22 Mei 2018   21:43 Diperbarui: 23 Mei 2018   20:46 2856 9 8
Kabar Gembira untuk BlackBerry Mania, Akan Hadir Seri BlackBerry KEY Two
sumber gambar : tashify.com/

"Hari gene masih pakai BlackBerry? Orang laen udah ke langit tujuh elo masih di atas pohon."

Hadeuuuh!

Begitulah ledekan yang pernah saya terima dari teman-teman begitu tahu saya masih pakai Blackberry. Maklum saja, Blackberry sudah dianggap barang jadul.

Dulu memang pernah jadi primadona gawai, tapi sekarang bagai legenda hidup. Untuk menjelaskan alasan: apa dan kenapa suka Blacberry rasanya tak akan didengar, dan tak perlu lah diperdebatkan. Seperti cinta, tak ada argumentasi yang bisa menjelaskan alasan secara pasti. Betul?

Menjadi pecinta BlackBerry (Blackberrymania) itu harus sabar, tabah, konsisten dan tetap harus punya rasa bangga. Titik.

Nah, Blackberrymania, ada kabar gembira dari San Francisco, negeri Paman Sam. Mulai tanggal 7 Juni 2018 BlackBerry akan merilis keluaran terbaru BlackBerry Key2. Seri ini merupakan kelanjutan dari seri BlackBerry KeyOne---sang kakak yang sudah lebih dahulu lahir.

Tampilan fisik Blackberry Key2 (sang adik) masih identik dengan sang kakak. Sesuai dengan slogan BlackBerry ini "An Icon Reborn" gayanya tetap klasik layaknya smartphone terkenal lainnya.

Satu hal pasti yang menarik bagi pengguna Blackberry pada umumnya, yakni keyboardnya masih QWERTY! Naaah, jadi masih bisa pencet-pencet tombol kalau mau ngetik tulisan. Ini yang kini tak dimiliki mereka smartphone terkenal lainnya. Heu heuheu!

Bukan hanya hanya itu, sistem touchscren juga ada di layarnya dengan rasio 3:2. Jadi tetep ndak kalah gaya dengan beragam merek smartphone terkenal lainnya.

Bedanya BlackBerry Key2 dengan sang kakak, bagian keyboard ini didesain ulang sehingga lebih nyaman "mencetnya" dibandingkan keyboard QWERTY pada seri-seri Blackbery yang pernah ada sebelumnya.

Soal jeroannya alias spesifikasi teknis Key2 dilengkapi layar 4,5 inci, prosesor Snapdragon 660RAM 6GB, memori internal 64 GB, tampilan 1620x1080, dan dual kamera 12 Megapixel + 8 Megapixel dan menjalankan Android 8.0 Oreo.

Bagian belakang ada pengaturan kamera ganda, dilengkapi colokan audio 3,5 mm dan port Type-C. Selain itu dilengkap juga Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth, GPS, NFC, Radio, USB Type-C 1.0, USB On-The-Go, dan support jaringan 4G LTE untuk internet yang cepat.

Ponsel ini juga sudah dilengkapi pemindai sidik jari. Untuk segi grafis menggunakan GPU Andreno512. Baterainya berdaya 3.360 mAh yang didukung fast charging. Jadi kalau ngecas ndak butuh waktu lama.

Untuk melindungi layar dari goresan dan benturan, BlackBerry Key2 diberi pelindung layar Gorilla Glass 4. Bodi bahan terbuat dari alumunium di bagian depan dan samping, sedangkan back cover dari bahan plastik.

Dibanding sang kakak, sang adik memiliki prosesor dan RAM yang lebih besar dua kali dari sang kakak. Selain itu tampilannya dibuat mate, jadi tidak glossy seperti sang kakak. Tentunya ini lebih elegan, tanpa menghilangkan kesan mewahnya. Soal harga BlackBerry Key2, sampai saat ini belum dirilis. Tunggu saja setelah 7 Juni 2018. 

Melihat kelengkapan teknisnya itu tentu para BlackBerrymania tak perlu minder bergaul dengan para pengguna smartphone merek lainnya. Ini barang sudah canggih punya whuaa...! Heu heu heu!

Bila ada yang ngatain pengguna BlackBerry itu masih di pohon, maafkan saja mereka, kita jangan marah. Mereka tidak tahu apa yang mereka katakan. Tak kenal maka tak cinta. Satu hal yang pasti, perangkat ini asik banget untuk "pencet-pencet" nulis artikel di Kompasiana atau blog lainnya saat kita dalam kondisi dan situasi apa pun! Naaah ituuu....

Salam BlackBerrymania

-----

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2