Mohon tunggu...
Patriot R. Perdana
Patriot R. Perdana Mohon Tunggu...

Direktur PT. Bengkulu Solusi Teknologi | Komisaris PT. Patra Rekatama Perkasa | Managing Director Proklamator Muda Communication ( PMC ) | Entrepreneur

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Mana yg Lebih Barbar??

30 Desember 2011   07:51 Diperbarui: 25 Juni 2015   21:34 56 0 0 Mohon Tunggu...

Slogan yg menyebutkan bahwa bangsa kita adalah bangsa yang sopan & santun ternyata hanya tinggal kenangan saja..dulu kita slalu membanggakan bahwa bangsa kita lebih sopan & lebih santun dari bangsa barat..tapi kenyataannya pada hari ini,, apa yg dapat kita lihat sehari - hari ternyata sudah jauh menyimpang dari slogan tersebut..bangsa kita yang terkenal sopan & santun dulunya sekarang berganti menjadi bangsa yg egois,, bangsa yg keras kepala,, bangsa yg anarkis,,bangsa yg tidak patuh hukum,, dan bangsa yg mau menang sendiri serta tidak lagi memiliki tenggang rasa..

Coba bandingkan dengan bangsa barat yang dahulu kita anggap sebagai bangsa yg, maaf, lebih barbar dibandingkan bangsa kita..meskipun standar etika mereka lebih longgar dari yg kita miliki namun mereka selalu menjalani hidup dengan saling menghormati antara satu dengan yg lainnya..ini menandakan bahwa mereka tidak egois..ketika terbentur sebuah permasalahan diantara mereka,, semuanya diselesaikan dengan cara yg rasional alih - alih dengan keras kepala ataupun cara - cara yg anarkis..mereka juga terkenal dengan orang - orang yg patuh hukum..bahkan mereka merasa malu apabila mereka melakukan hal - hal yang bertentangan dengan peraturan / hukum..jadi sekarang siapa yg lebih baik?? bangsa kita atau bangsa barat??

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x